23 November 2023

by Wiku Baskoro

Tips Ngonten dengan Galaxy M34 5G 

M34 5G hadirkan fitur-fitur yang cukup mumpuni untuk membuat konten

Samsung telah merilis  Galaxy M34 5G yang punya fitur dan fasilitas mendukung kegiatan konten anak muda. Fitur sepertikamera utama 50MP yang diperkuat Optical Image Stabilization (OIS) bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan konten berkuaitas. 

Ada pula baterai 6.000mAh serta layar layar 6,5 inci Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz untuk pengalaman bikin konten dan menjelajah ide lebih menyenangkan.

Berikut beberapa tips dari Samsung untuk bikin konten menggunakan Galaxy M34 5G: 

Ambil konten dalam kualitas terbaik 

Rekam foto dan video berkualitas tinggi dengan memanfaatkan kamera di Galaxy M34 5GGalaxy M34 5G. Smartphone ini punya lensa utama 50MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk foto dan video yang lebih stabil, lensa ultra-wide 8MP untuk angle yang lebih lebar, dan lensa macro 2MP. Untuk kamera depannya menggunakan lensa 13MP.

Eksperimen dengan angle berbeda, beragam pencahayaan atau bisa juga menggunakan filter dan efek untuk menambah seru hasil jepretan. Anda juga bisa menggunakan Mode Pro maupun Pro Video untuk menyesuaikan pengaturan seperti ISO, kecepatan rana, fokus, dan white balance untuk foto dan video dengan lebih leluasa layaknya profesional.

Anda juga bisa menggunakan burst mode yang bisa merekam serangkaian foto secara berurutan dengan cepat, tinggal pilih yang terbaik ketika meng-edit. 

Cara mengaktifkan fitur ini:

  1. Buka kamera dan tap menu Settings
  2. Pilih Swipe Shutter button to, lalu pilih Take burst shot
  3. Untuk menggunakannya, tap, swipe, lalu tahan tombol shutter di layar ke bawah saat memotret.

Rajin ngonten dan atur plan agar lebih terencana 

Untuk menjaga konsistensi konten Anda bisa membuat content plan. Dengan content plan ini bisa memberikan gambaran topik apa yang akan nanti di posting.

Salah satu fitur Galaxy M34 5G yang mendukung kegiatan ini adalah baterai besar 6.000mAh yang #GakAdaMatinya, jadi bisa digunakan untuk menyusun konten dan memproduksi konten tanpa takut baterai habis secara cepat. 

Baterai smartphone ini juga mendukung fast-charging 25W. Bisa diisi ulang sampai 43% hanya dalam waktu 30 menit.

Untuk lebih maksimal bisa gunakan fitur Adaptive battery untuk mengoptimalkan daya dan kinerja Galaxy M34 5G. Fitur ini akan mempelajari pola penggunaan aplikasi dan memprioritaskan tenaga baterai untuk aplikasi yang sering digunakan, serta menonaktifkan aplikasi yang jarang digunakan supaya tidak berjalan di background dan menyedot daya baterai. 

Untuk mengaktifkan fitur ini:

  1. Buka menu Settings, pilih Battery and device care
  2. Tap Battery, scroll ke bawah dan pilih More battery settings
  3. Aktifkan menu Adaptive battery dengan menggeser tombolnya ke kanan.   

Pantau dan riset konten

Beberapa cara untuk mengetahui tren yang sedang ada adalah dengan berselancar di kolom Search di TikTok atau Explore di Instagram. Bisa juga memantau tagar yang sedang populer. 

Fitu multitasking dengan fitur multi windowyang ada di Galaxy M34 5G bisa membantu Anda  untuk kegiatan ini. Ada fitur split screen atau pop-up view

Cara mengaktifkannya:

  1. Buka menu Settings, tap Advanced features, lalu pilih Labs. 
  2. Geser semua tombol opsi ke kanan. 
  3. Untuk menggunakan split screen, buka aplikasi pertama, lalu swipe atau geser dua jari ke atas mulai dari bagian bawah layar, pilih aplikasi untuk layar kedua. Untuk menonaktifkan split screen, tekan tombol Back
  4. Untuk pop-up view, buka aplikasi pertama lalu swipe dari sudut kanan atas ke tengah. Lalu di layar yang lebih besar, pilih aplikasi kedua. 

Galaxy M34 5G hadir dengan 3 pilihan warna yang elegan: Midnight Blue, Prism Silver, Dark Blue, dan tersedia pada harga retail yang direkomendasikan Rp 4.099.000. Selama periode promo yang berlangsung hingga 5 Desember 2023, pembelian di toko  online Samsung.com/id atau Samsung Official Store di Lazada akan mendapatkan harga spesial Rp3.999.000 ditambah gratis Travel Adapter 25W senilai Rp 299.000.