2 February 2022

by Yubian Asfar

5 Tips Meraih Booyah pada Map Baru Alpine di Free Fire

Selain mengenal map, Alpine memiliki keunggulan bagi beberapa karakter di Free Fire.

UpdateFree Fire kembali datang dengan kehadiran map baru, Alpine. Map satu ini tentunya membawa banyak hal-hal baru seperti lokasi strategis, senjata, hingga spot-spot yang menguntungkan.

Free Fire memang menjadi menjadi salah satu gameBattle Royale yang populer di Indonesia. Bahkan, kompetisi esports Free Fire World Series 2021 Singapore jadi turnamen esports dengan views terbanyak di tahun 2021.

Membawa nuansa baru, Garena menghadirkan map baru yaitu Alpine. Tentu saja map satu ini akan membawa banyak hal yang bisa dipelajari. Jadi beberapa tips ini cocok untuk Anda praktikkan agar mampu meraih banyak Booyah!

Mari simak 5 tips booyah dan menguasai map Alpine di Free Fire untuk terus meraih kemenangan.

1. Turun di Lokasi Strategis

Dari 16 lokasi, setidaknya ada 3 lokasi di map Alpine yang bisa Anda andalkan untuk menghadirkan awal yang mulus. Turun di lokasi ini bisa menjadi pilihan baik, terutama ketika bermain sebagai skuad.

Snowfall

Sumber: Garena Free Fire

Seperti namanya, area berselimut salju satu ini berisi banyak bangunan tradisional Jepang yang memang menjadi fokus atau titik utama dari map Alpine.

Selain indah, di tiap bangunan tersebut akan terdapat banyak loot yang bisa diambil. Meski begitu, Anda harus tetap berhati-hati kerena letaknya ada di pusat map, jadi wajar bila banyak pemain lain yang akan turun di lokasi ini.

Militia

Sumber: Garena Free Fire

Lokasi kedua adalah Militia, yang merupakan pangkalan militer dengan loot yang melimpah. Dua zipline dan sebuah vendingmachine membuatnya sebagai lokasi yang sangat cocok untuk bermain pasif.

Namun dengan lokasi yang cukup luas dan terbuka, tentu Militia bisa jadi sasaran empuk bagi para musuh yang menggunakan senjata sniper.

Dock

Sumber: Garena Free Fire

Lokasi terakhir adalah Dock, yang merupakan dermaga yang ada di map Alpine. Nuansa dermaga memang memiliki kemampuan loot yang sangat besar, jadi tidak heran Dock bisa jadi referensi Anda untuk turun.

Namun seperti Militia, lokasi Dock juga hadir layaknya 'pisau bermata dua'. Mengapa demikian? Karena luas, pemain bisa langsung ditembak dengan jarak yang jauh.

Selain itu juga sulit menentukan lokasi lawan ketika diserang pada map Dock. Jadi sebaiknya setelah melakukan looting, Anda bisa langsung bersembunyi atau mencari lokasi yang agak tertutup.

2. Prioritaskan Looting di Awal

Sumber: Garena Free Fire

Setelah memilih lokasi di atas, tentu langkah awal sekaligus penting adalah looting. Jangan remehkan proses ini karena senjata memiliki peran yang penting.

Untuk modal awal, memilih rifle menjadi keuntungan apalagi di lokasi-lokasi startegis. Karena dengan mengamankan senjata di lokasi yang strategis, banyak lawan yang akan turun tanpa senjata.

Momen ini menjadi hal yang menguntungkan untuk mengurangi jumlah pemain secara masif di awal jalannya pertandingan.

3. Amankan Spot High Ground

Sumber: Garena Free Fire

Memang terkesan sepele, namun lokasi high ground bisa menjadi kunci kemenangan Anda. Salah satu keuntungannya adalah jarak pandang yang lebih luas.

Para pengguna senjata sniper maupun rifle dengan scope sangat diuntungkan. Permainan aim yang baik dengan tembakan secara terus menerus bisa melumpuhkan lawan.

Tetapi tentu lokasi ini juga memiliki kekurangan yaitu sangat mudah terlihat lawan. Bila momentum gagal dimaksimalkan, bukan tidak mungkin giliran lawan yang menyerang balik lokasi Anda.

4. Jauhi Daerah Terbuka

Sumber: Garena Free Fire

Sisi buruk dari lokasi strategis map Alpine adalah banyak lokasi yang terbuka luas. Seperti Dock dan Snowfall, lokasi yang luas dengan banyak potensi loot namun bisa diserang dari berbagai arah.

Tips satu ini wajib Anda lakukan, apalagi menuju akhir pertandingan. Mengingat banyak tim yang memantapkan beberapa lokasi dan kerap kali mengecek berbagai lokasi di sekitar zona.

Jadi sebaik mungkin bergerak ke lokasi dengan banyak cover seperti gedung ataupun pohon.

5. Gunakan META Karakter Misha

Sumber: Garena Free Fire

Keunikan game Free Fire dibandingkan kompetitornya adalah sistem karakter dan skill unik. Nah, hal inilah yang bisa dimanfaatkan untuk meraih kemenangan di berbagai map salah satunya Alpine.

Pada ranah kompetitif esports Free Fire ada satu hal yang dikenal dengan META Misha. Strategi yang digunakan oleh tim EVOS Divine saat menjuarai FFML ini pun kini sering dipakai.

Memang apa itu META Misha? Yaitu strategi bermain menggunakan vehicle yang memanfaatkan skill dari karakter Misha dan Notora.

Misha sendiri memiliki skill untuk meningkatkan kecepatan vehicle dan menghilangkan auto aim dari lawan, sedangkan Notora bisa memulihkan HP saat sedang berkendara.

Sumber: Garena Free Fire

Dengan kombinasi skill dari kedua karakter tersebut maka lahirlah META Misha yang sering digunakan oleh banyak para pemain Free Fire. Fokus utama dari META ini adalah untuk mencari kill maupun melakukan rotasi di map.

META ini juga cocok di map Alpine karena banyaknya lokasi terbuka sehingga bisa menggunakan META Misha untuk digunakan lebih bebas.