Dark
Light

Tips Bikin Konten Makanan dengan Smartphone Camon 20 Pro 5G

1 min read
September 27, 2023

TECNO Camon 20 Pro 5G adalah smartphone terbaru dari TECNO Indonesia yang diluncurkan pada 12 September 2023. Smartphone ini merupakan pelengkap dari lini seri CAMON 20 yang sudah hadir terlebih dahulu, yaitu CAMON 20 Premier 5G dan CAMON 20 Pro.

Dalam rangkaian mempromosikan perangkat ini, Techno mengadakan kegiatan, salah satunya adalah membuat konten dengan angle memasak atau foodgraphy. Ditemani oleh Adit Gurnawijaya, finalis Masterchef Season 7, Hybrid diundang untuk mencoba perangkat Camon 20 Pro untuk membuat konten terkait makanan. 

Selama acara berlangsung, Camon 20 Pro memang cukup handal untuk digunakan dalam membuat konten. Termasuk juga untuk urusan mengambil video atau zoom 2X yang tersedia di perangkat ini.

Nah, dalam workshop kemarin, Adit juga memberikan beberapa tips atau panduan untuk mereka yang ingin membuat konten seputar makanan. Berikut tipsnya:

Persiapan

  • Mulailah dengan pemilihan menu masakan, gaya konten, dan teknik transisi yang Anda inginkan. Semakin detail, semakin baik.
  • Bagi pemula, disarankan untuk merujuk berbagai referensi sebagai panduan hasil akhir Anda. Adit juga seringkali menyiapkan storyboard dan suara latar sebagai panduan saat pengambilan gambar.
  • Adit memiliki preferensi dalam teknik pengambilan gambar seperti Mid-shot, Medium Close-Up, Dolly-shot, dan Panning. TECNO CAMON Pro 5G telah terbukti sangat memadai dalam mendukung teknik-teknik ini.

Pengambilan Gambar Memasak

  • Setelah itu, dilanjutkan dengan eksekusi pengambilan gambar. Sangat penting untuk mengambil setiap pergerakan dari tahapan memasak. Dimulai dari mempersiapkan bahan, memotong bahan masakan, menumis, memanggang, setiap tahapan wajib untuk diperlihatkan demi mendapatkan konten yang detail, dan tak lupa menggunakan teknik yang sudah diinginkan agar menarik mata pemirsa.

Penataan Akhir

  • Setelah selesai mengambil gambar proses memasak, fokus pada pengambilan gambar penataan. Adit sering mencari inspirasi dari berbagai sumber untuk menghasilkan tampilan akhir yang menarik.
  • Anda dapat menambahkan suara latar yang menjelaskan tentang masakan yang Anda buat.
  • Pada tahap ini, Adit mengambil gambar dari berbagai sudut, termasuk full-shot dan detail-shot. Dia juga menggunakan teknik panning dan mengatur pencahayaan sesuai kebutuhan.
  • Hasil akhir kemudian di-edit untuk mencapai hasil yang diinginkan. Adit menjelaskan bahwa dia sering mengatur setiap gambar sesuai dengan musik atau suara latar yang telah dipilih sebelumnya.

TECNO CAMON 20 Pro 5G sendiri merupakan perangkat dengan chipset Mediatek Dimensity 8050 dengan fabrikasi 6nm. Untuk kamera, perangkat ini dilengkapi kamera utama 64MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) lalu kamera 2MP Macro, 2MP depth serta kamera depan 32MP AI Shining Selfie.

Untuk fitur yang diandalkan oleh Adit Gurnawijaya, ia menjelaskan, “fitur kamera utama 64 MP + OIS dari TECNO CAMON 20 Pro 5G sangat membantu memberikan hasil yang jernih dan stabil, serta kamera selfie 32 MP juga mampu menghasilkan foto / video yang sangat baik jika dibutuhkan pengambilan gambar dari sisi depan kamera secara langsung.”

TECNO Camon 20 Pro 5G tersedia dalam dua varian warna, yaitu Dark Welkin dan Serenity Blue. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4.299.000.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Previous Story

Keseruan yang Bisa Anda Lakukan di Watch Face Galaxy Watch6 Series

Next Story

Hadir Pertama Kali di Kediri, OPPO Akan Hadirkan OPPO Experience Store

Latest from Blog