Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Kualifikasi Selesai, Berikut 14 Tim Peserta ESL Stockholm Major 2022

4 May 2022Yubian Asfar

Sayangnya tidak ada tim dari Tiongkok di ESL Stockholm Major 2022 terkait masalah regulasi COVID-19.

Valve kembali aktif menggelar turnamen pasca pandemi COVID-19 yang mulai bisa dikontrol di beberapa negara, salah satunya dengan turnamen ESL One Stockholm Major 2022. Benar, turnamen ini akan digelar langsung atau dengan format LAN setelah 2 tahun lamanya menggunakan sistem online.

Turnamen ini juga menjadi momentum kembalinya format LAN di turnamen esports Dota 2. Valve menggelar The International secara langsung namun tanpa adanya penonton, berbeda dengan gelaran Major kali ini.

Digelar di Swedia, sebanyak 14 tim akan berjuang memperebutkan gelar juara Major perdana di tahun 2022. Berikut tim-tim Dota 2 yang dipastikan hadir di Havet Arena pada turnamen ESL One Stockholm Major, antara lain:

1. OG Esports – Eropa Barat
2. Gaimin Gladiators – Eropa Barat
3. Team Liquid – Eropa Barat
4. Tundra Esports – Eropa Barat
5. BetBoom Team – Eropa Timur
6. Team Spirit – Eropa Timur
7. Mind Games – Eropa Timur
8. Fnatic – Asia Tenggara
9. BOOM Esports – Asia Tenggara
10. T1 – Asia Tenggara
11. Evil Geniuses – Amerika Utara
12. Team SoloMid – Amerika Utara
13. Thunder Awaken – Amerika Latin
14. Beastcoast – Amerika Latin

Stockholm Major Digelar Tanpa Adanya Tim Tiongkok

Sumber: ESL

Memang turnamen Major sangat dinantikan, apalagi membawa para juara dari masing-masing Regional League DPC. Namun ada satu hal yang rasanya kurang lengkap dari turnamen satu ini, yaitu absennya wakil dari Tiongkok.

Bukan rahasia lagi bahwa tim Tiongkok diisi oleh tim-tim yang kuat seperti PSG.LGD yang setia mengisi posisi 3 besar di 5 edisi terakhir The International.

Pada edisi Major kali ini, tim Tiongkok akan absen karena regulasi COVID-19 yang dicanangkan oleh pemerintah setempat. Ada istilah Zero-Covid Policy yaitu upaya pemerintah Tiongkok untuk mengentaskan penyebaran Covid secara total atau nihil kasus.

EPOS akan memberikan perangkat audio untuk tim Dota 2 PSG.LGD.

Salah satu hasil kebijakannya adalah pelarangan ketat bagi para warga negara Tiongkok ke luar negeri untuk beberapa tujuan tertentu.

Mengikuti turnamen secara langsung di Swedia termasuk tujuan yang dilarang oleh pemerintah Tiongkok, di sisi lain Valve mewajibkan para peserta untuk hadir dan tidak bisa mengikutinya dengan sistem online.

Xiao8 and the PSG LGD roster | Source: Gamebrott

Dengan berat hati, Valve memutuskan untuk tetap menggelar Stockholm Major 2022 tanpa wakil Tiongkok.

Meski begitu, Valve mengganti turnamen Major dengan Regional Final DPC di Tiongkok untuk memperebutkan sejumlah hadiah dan poin DPC.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV