Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tim Esports Ajax Amsterdam Luncurkan Kerja Sama yang Fokus pada Mobile Gaming

29 October 2019Ayyub Mustofa

Ajax eSports percaya bahwa mobile gaming adalah bagian penting dari kehidupan penggemar olahraga.

Amsterdamsche Football Club Ajax atau biasa dikenal dengan nama Ajax Amsterdam merupakan salah satu klub sepak bola profesional yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia esports. Mereka telah memiliki tim esports sejak tahun 2016, dengan nama Ajax eSports, dan saat ini terdiri dari enam atlet yang bermain di cabang game FIFA. Mereka juga telah meluncurkan platform edukasi FIFA untuk para pemain di seluruh dunia, yang dikenal dengan sebutan Ajax Gaming Academy.

Beberapa hari lalu, Ajax Amsterdam baru saja mengembangkan kiprah esports mereka lewat kerja sama dengan perusahaan media dan teknologi Belanda, Azerion. Menurut pengumuman di situs resminya, kerja sama antara Ajax dengan Azerion akan berjalan selama sekurang-kurangnya tiga musim, dan akan fokus pada pengembangan strategi di platform mobile. Posisi Azerion di Ajax eSports adalah official mobile gaming partner.

Ajax eSports akan membantu Azerion dengan cara mendorong visibilitas produk mereka di target audiens yang diinginkan. Nama Azerion akan muncul di pertandingan-pertandingan Ajax, sebagai gantinya Azerion akan membantu Ajax dalam hal periklanan, juga memberi bantuan dalam pengembangan aplikasi Ajax Gaming Academy yang akan diluncurkan sebentar lagi.

Ajax eSports dan Azerion sama-sama menyadari bahwa mobile game punya peran besar dalam kehidupan para penggemar olahraga. Co-CEO Azerion, Atilla Aytekin, mengatakan, “Ajax eSports dan Azerion adalah partner alami karena kami memiliki value yang sama. Kami ingin menginspirasi para penggemar, pemain, dan staf dengan menunjukkan ambisi dan keberanian.”

Commercial Director di Ajax, Menno Geelen, memperkuat pernyataan tersebut, “Azerion dan Ajax eSports memiliki ambisi yang sama: menguasai dunia dengan rencana mereka. Ambisi bersama ini menciptakan kecocokan yang kuat di antara kedua brand. Wawasan mereka (Azerion) telah memberi bantuan besar pada kami. Kami berharap bisa melanjutkan petualangan ini bersama.”

Ajax eSports - Dani Hagebeuk
Dani Hagebeuk, pemain Ajax eSports yang baru saja juara turnamen internasional FIFA 20 | Sumber: Ajax Amsterdam

Dari pernyataan kedua pihak serta periode kontrak yang diumumkan, tampaknya kita bisa optimis bahwa Ajax dan Azerion akan jadi partner untuk waktu lama, bahkan lebih dari tiga musim yang direncanakan. Menurut laporan dari Esports Insider, Azerion bukan satu-satunya brand yang menjalin kolaborasi jangka panjang dengan Ajax dalam tahun 2019 ini. Ajax eSports juga telah menggandeng, brand minuman energi ICONIX di bulan Februari lalu. Di samping itu, Ajax telah memiliki kerja sama dengan Plantronics, Playseat, PayPal, Ziggo, Adidas, dan lain-lain.

Sumber: Ajax Amsterdam, Esports Insider

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV