Berikut 6 Tim Dota 2 yang Sukses Juarai Winter Regional Finals 2022

Winter Regional Finals 2022 sendiri menggantikan turnamen Major pertama yang dibatalkan Valve.

Akhirnya selesai sudah turnamen Winter Regional Finals 2022 yang digelar di berbagai regional resmi Valve. Setelah dimulai dari regional Asia Tenggara, kini Amerika Utara menutup serangkaian turnamen tersebut dengan hasil yang sengit.

Sebanyak 6 tim sendiri berhasil menjadi juara di masing-masing regional. Tentu turnamen ini hadir sebagai angin segar mengingat Valve membatalkan Major pertamanya musim ini akibat tingginya kasus COVID-19.

Winter Regional Finals 2022 hadir untuk menggantikan ajang Major tersebut. Tentu tim yang hadir berasal dari posisi 4 besar klasemen upper division di masing-masing wilayah.

Berikut 6 tim juara Winter Regional Finals di setiap areanya, antara lain:

  1. BOOM Esports - Asia Tenggara
  2. TSM FTX - Amerika Utara
  3. PSG.LGD - Tiongkok
  4. Team Spirit - CIS/Eropa Timur
  5. Gladiators (eks-Team Tickles) - Eropa Barat
  6. Beastcoast - Amerika Latin

Sumber: Dota 2

Regional Finals Berjalan Sengit dan Penuh Kejutan

Di setiap regional memiliki keseruannya masing-masing, apalagi kalau bukan perbedaan tim yang berpartisipasi. Ada T1 di Asia Tenggara, OG di Eropa Barat, Invictus Gaming di Tiongkok yang rupanya gagal menjadi juara di Winter Regional Finals 2022.

Benar, faktanya nama para juara merupakan sosok yang berbeda sekaligus memiliki keunikan tersendiri. Seperti PSG.LGD yang melawan RNG di babak final, tim yang berisikan para mantan pemainnya seperti Somnus, xNova, hingga Chalice.

Laga regional Tiongkok sendiri berakhir dengan skor 3-1, meski RNG meraih skor pembuka namun pada akhirnya mereka gagal mengalahkan tim PSG.LGD.

Asia Tenggara juga tidak kalah menghadirkan laga sengit antara BOOM Esports melawan T1. Laga ini menjadi ajang pembuktian untuk memastikan posisi tim SEA terkuat saat ini. Pada akhirnya BOOM berakhir sebagai juara setelah menang dengan skor 3-1.

Tidak ketinggalan kemenangan TSM melawan Evil Geniuses lewat skor yang sengit yaitu 3-2. Meski baru diakuisisi, TSM FTX terbukti lebih kuat dibandingkan Evil Geniuses.

Lalu ada laga klasik antara Team Spirit melawan Virtus.pro di regional CIS. Meski berasal dari lower bracket, nyatanya sang juara TI10 masih terlalu kuat untuk gpk dkk.

Team Spirit berhasil mengalahkan Virtus.pro dengan skor 3-0 tanpa balas. Hasil mengejutkan juga datang dari regional Eropa Barat ketika Gaimin Gladiators berhasil mengalahkan Team Liquid dengan skor 3-1.

Hasil ini menjadi kejutan mengingat Gladiators juga baru saja diakuisisi, sebelumnya Team Tickles. Ace dkk. berhasil menghasilkan gelar juara seminggu setelah diakuisisi organisasi profesional.

Sumber: Gladiators

Terakhir ada tim Amerika Latin antara beastcoast melawan Infamous. Laga ini juga cukup condong sebelah karena Scofield dkk. mampu mengalahkan Infamous lewat skor 3-0 tanpa balas.

Semua juara di Winter Regional Finals mendapatkan porsi hadiah yang sama yaitu US$50,000 dan 250 poin DPC. Sedangkan untuk runner-up mendapatkan US$25,000 dan 130 poin DPC.