Dark
Light

Tiket Optimasi Aplikasi Mobile dan Mobile Web

1 min read
March 21, 2016

Startup Indonesia penyedia jasa online travel yang berada di bawah payung PT Global Tiket Network, Tiket, hari ini (21/3) mengumumkan pembaruan untuk layanan mobile platform mereka, baik itu aplikasi mobile maupun situs mobile. Pembaruan yang dilakukan Tiket berupa penyegaran tampilan antarmuka layanan dan penambahan fitur Last Minute Hotel Deal.

Langkah Tiket untuk mengoptimalkan mobile platform mereka adalah langkah yang masuk akal, mengingat kini tren akses internet yang berkembang di Indonesia sudah mulai beralih ke mobile. Berdasarkan laporan IPSOS Asiabus, 85 persen dari 88, 1 juta pengguna internet di Indonesia mengakses internet melalui perangkat mobile dengan smartphone sebagai perangkat paling umum.

[Baca juga: Survei JakPat Ungkap Masyarakat Sudah Terbiasa Membeli Tiket Secara Online]

Sementara itu riset yang dilakukan oleh Google menyebutkan bahwa akses internet saat ini yang terbesar adalah melalui perangkat mobile. Data menunjukan penggunaan Google untuk travel query melalui smartphone sebesar 61 persen, melebihi penggunaan tablet dan desktop yang berada di angka 39 persen. Peluang inilah yang coba dioptimalkan oleh Tiket sebagai pelaku e-commerce sektor perjalanan melalui pembaruan mobile platform, baik itu aplikasi mobile maupun mobile web.

Tampilan terbaru mobile web Tiket / DailySocial

Co-Founder dan CTO Tiket Natali Ardianto melalui keterangannya mengatakan, “Kami melakukan perbaikan tampilan pada mobile platform kami yaitu mobile apps dan mobile web agar lebih mudah dipahami dan digunakan. Kami juga menyeragamkan tampilan mobile web maupun mobile apps untuk menciptakan kebiasaan dan kemudahan dalam menggunakan produk kami.”

[Baca juga: DStour #5: Mengunjungi Kantor Tiket.com]

Pembaruan lainnya adalah penambahan fitur Last Minute Hotel Deal yang saat ini baru bisa dinikmati aplikasi Android. Fitur ini menawarkan diskon istimewa, dari 40% hingga 70%. Tiket berjanji fitur ini akan segera hadir dalam aplikasi untuk perangkat iOS beberapa minggu ke depan.

Target yang diharapkan lewat optimasi mobile platform Tiket

Tahun 2015 silam, Tiket mengklaim telah berhasil merangkul hingga tiga juta pengguna dan tumbuh hampir tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Melalui pembaruan mobile platform ini, Tiket memasang target kenaikan performa bisnis hingga 200 persen pada pertengahan tahun 2016. Tiket sendiri memang berniat untuk lebih agresif melebarkan sayap bisnis di tahun 2016 ini.

“Antusiasme tinggi dari masyarakat dan potensi industri yang menjadi tolak ukur kami ke depannya.[…] Hal ini pun kami buktikan dengan upaya kami yang saat ini sedang merancang aplikasi mobile Tiket berikutnya, yakni versi 2.0 yang segera dapat dinikmati,” tutup Co-Founder dan Chief Communication Officer Tiket Gaery Undarsa.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Spesifikasi HTC 10 Kembali Terkuak, Kini dengan Layar Super LCD dan Baterai 3.000 mAh

Next Story

Jade Siap Panaskan Kompetisi E-Commerce Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Ini-Inovasi-Berkelanjutan-Blibli-Tiket-yang-Menciptakan-Ekosistem-Digital-yang-Terintegrasi-dan-Seamless

Ini Inovasi Berkelanjutan Blibli Tiket yang Menciptakan Ekosistem Digital yang Terintegrasi dan Seamless

Di era digital yang serba cepat ini, kita semakin dimanjakan
Startup pengembang teknologi imersif Arutala memproduksi aplikasi berbasis teknologi Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Mix Reality (MR), PC Simulator, hingga 360° Video untuk berbagai sektor bisnis

Komitmen Arutala Percepat Implementasi Teknologi Imersif untuk Bidang Edukasi

Sebelum istilah metaverse ramai dibicarakan, banyak pihak yang skeptis dengan