30 June 2013

by wiku

Tidak Ada BB 10 Untuk BlackBerry PlayBook

Dalam telekonferensi atas hasil laporan finansial untuk kuarter pertama, CEO BlackBerry menyebutkan bahwa BlackBerry 10 tidak akan hadir untuk perangkat PlayBook.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Thorsten Heins mengkonfirmasi bahwa sistem operasi terbaru milik BlackBerry (BB 10) tidak akan hadir di perangkat tablet lama mereka, BlackBerry PlayBook.

Disebutkan juga, BlackBerry merasaa tidak puas dengan performa dan pengalaman penggunaan BB 10 di PlayBook. Meski tidak akan ada update sistem operasi ke BB 10 namun BlackBerry tetap akan memberikan dukungan teknis atas PlayBook.

BlackBerry juga dikabarkan hanya akan fokus pada 6 produk yang akan tersedia di pasar. Apakah BlackBerry akan membuat tablet baru? Sepertinya tidak, atau setidaknya tidak akan membuat perangkat seperti/penerus PlayBook. Beberapa waktu lalu, CEO BlackBerry ini sempat mengatakan bahwa popularitas tablet akan menyusut dalam 5 tahun ke depan.

Meski demikian, sempat beredar rumor bahwa BlackBerry sedang mempersiapkan phablet dengan sistem operasi BB 10 berukuran 5 inci.

PlayBook sendiri dianggap kurang berhasil dipasaran, bisa jadi fokus BlackBerry saat ini adalah membuat perangkat berbasis BB 10 mereka diterima di pasar secara baik. Z 10 dan Q10 telah dirilis di pasaran, dan bersiap untuk melihat minat pasar atas perangkat BB 10 ‘murah’ BB Q5.