Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

The International 11 Hadir di Singapura dan Jadi yang Pertama di Asia Tenggara

23 May 2022Yubian Asfar

Setelah Stockholm, kini ajang tertinggi Dota 2 akan berlangsung di Singapura.

Turnamen tingkat tertinggi di game Dota 2, The International kembali diumumkan untuk tahun ini. Valve mengumumkannya di sela-sela pertandingan di Stockholm Major 2022 yang sedang bergulir.

The International 11 resmi akan digelar di Singapura, jadi kali pertama berlangsung di Asia Tenggara. Memang sebelumnya akun Valve memberikan sedikit sneakpeek dengan foto-foto via Twitter dengan latar bangunan ikonik di Singapura.

Saat Valve memberikan foto tersebut, rupanya pengumuman mendadak langsung hadir di sela pertandingan Grand Final Stockholm Major 2022, tepatnya di pertandingan antara OG melawan TSM FTX.

Sontak, akun Twitter @DOTA2 langsung memberikan pengumuman resmi mengenai kehadiran ajang The International di Singapura.

Singapura sendiri menjadi lokasi favorit di tengah relaksasi kebijakan pandemi COVID-19. Turnamen resmi Valve yang terakhir digelar di Singapura adalah ONE Esports Singapore Major yang dimenangkan oleh Invictus Gaming.

Pada ajang tersebut, animo penonton juga sangat baik bahkan termasuk antusias. Apalagi turnamen yang menyajikan comeback indah Invictus Gaming saat melawan Evil Geniuses di partai final.

Panggung The International Kembali dengan Penonton

Sumber: Valve

Turnamen ini juga akan membawa penonton, seperti yang dilakukan Valve pada ajang Stockholm Major 2022. Sebelumnya, The International 10 tidak membawa penonton mengingat pandemi COVID-19 yang belum kondusif di Swedia.

Namun, kali ini beberapa negara melakukan relaksasi terkait protokol kesehatannya. Singapura dirasa menjadi lokasi paling cocok serta terbuka untuk menerima banyak pemain dan tim dari berbagai negara.

The International 11 sendiri belum mendapatkan tanggal resmi, namun dari lansiran Dota Pro Circuit maka akan berlangsung di bulan Oktober.

Begitu juga informasi mengenai tiket yang belum diinformasikan, namun hampir pasti akan dijual setidaknya 1 bulan sebelum turnamen digelar.

https://twitter.com/ESLDota2/status/1528376732499181571

Selain itu, fans Dota 2 juga masih memiliki banyak turnamen LAN yang akan dihadapi sebelum digelarnya The International 11. Salah satunya adalah Arlington Major yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Ajang Arlington Major juga penting, setidaknya untuk para tim-tim DPC agar mampu mengamankan tiket menuju gelaran The International 11 mendatang. Pada turnamen TI nanti, Valve masih mengadopsi sistem wildcard yang membawa 12 tim bertanding memperebutkan 2 slot tersisa.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV