19 September 2014

by wiku

[TGS News 2014] Dua Game Indonesia Ini Lakukan Pelokalan ke Jepang

Beberapa persiapan khusus dilakukan para game developer Indonesia yang berpartisipasi sebagai ekshibitor dalam acara Tokyo Game Show 2014. Dua di antaranya melakukan pelokalan ke dalam bahasa Jepang khusus untuk acara yang bertempat di Makuhari Messe, Jepang ini.

Game developer Bandung Digital Happiness misalnya, mereka memamerkan DreadOut versi Jepang. Gamehoror khas Indonesia yang fenomenal ini tampil dengan menu dan subtitle Jepang.

“Pelokalan ini khusus untuk acara Tokyo Game Show, sekaligus persiapan kami dalam rencana porting ke konsol dan masuk pasar Jepang. Harapannya begitu,” jelas Rachmad Imron, CEO Digital Happiness.

Beda lagi dengan Rolling Glorydigital studio yang juga berasal dari Bandung. Dalam acara Tokyo Game Show 2014 ini mereka memamerkan produk andalan mereka, The Great Adventures of Botchi dengan subtitleJepang. Pentingnya aplikasi interactive storybook untuk bisa disampaikan dalam bahasa yang akrab dengan pengguna bisa jadi alasan utamanya.

Dalam acara Tokyo Game Show 2014 ini Segitiga.Net melakukan liputan langsung acaranya. Untuk kamu yang ingin tahu seperti apa perjalanan para game developer Indonesia selama acara Tokyo Game Show 2014, ikuti terus beritanya di Segitiga.Net dalam rubrik “Indonesia Goes to TGS 2014“.


TGS atau Tokyo Game Show adalah gelaran wajib untuk para pengembang serta pengemar game. Acara ini diselenggarakan di Tokyo dan menjadi ajang tahunan. Untuk TGS tahun ini, Trenologi bekerja sama dengan Segitiga.net akan menghadirkan kolom khusus yang menampilkan berita dari TGS 2014, khususnya yang berhubungan dengan pengembang game lokal yang juga ikut serta menggelar booth di acara tersebut. Artikel liputan TGS ini sebelumnya telah dipublikasikan di situs Segitiga.net.