Dark
Light

TextBlade Adalah Aksesori Keyboard dengan Teknologi MultiTouch

1 min read
January 15, 2015

Virtual keyboard, sampai saat ini ia masih di ambang kebingungan – entah harus berbangga karena disebut sebagai revolusi teknologi, atau malu akibat celaan dari para penggemar berat BlackBerry yang tidak bisa lepas dari keyboard fisik.

TextBlade merupakan produk inovatif dari perusahaan asal California, WayTools. Produk ini sejatinya merupakan Bluetooth keyboard, sama seperti produk lain yang banyak beredar di pasaran. Pun begitu, TextBlade menawarkan konsep desain yang unik serta pengoperasian yang intuitif.

Dimensi TextBlade sangatlah ringkas. Jika dibandingkan dengan iPhone 6, TextBlade hanya berukuran sepertiganya, dengan bobot sekitar 42 gram. Bagaimana bisa keyboard sekecil ini bisa dipakai mengetik? Di sinilah konsep desain unik TextBlade berperan.

TextBlade terdiri dari empat komponen terpisah: NanoStand untuk menopang smartphone atau tablet, dua bagian keyboard yang masing-masing memiliki empat tombol dan satu tombol spacebar memanjang yang juga merupakan baterai lithiumpolymer.

 

Informasi menarik: Jide Ultra Tablet, ‘Microsoft Surface’ Rasa Android

 

Delapan tombol? Ya, Anda tidak salah membaca. TextBlade memanfaatkan teknologi MultiTouch – seperti yang digunakan layar smartphone dan tablet – untuk menggantikan lebih dari 70 tombol menjadi hanya 8 tombol. Kombinasi MultiTouch dan software yang dikembangkan WayTools akan memberikan pengalaman mengetik seperti pada keyboard fisik.

Kemiripan TextBlade dengan keyboard fisik turut didukung oleh teknologi bernama MagLever yang dikembangkan oleh WayTools sendiri.

Teknologi ini sejatinya merupakan pengganti dari mekanisme karet yang terdapat pada keyboard komputer secara umum. Dengan demikian, pengguna TextBlade juga bisa merasakan ‘kenikmatan’ dari setiap ‘klik’ yang mereka tekan.

Untuk menggunakan TextBlade sendiri, Anda hanya perlu menyambungkan TextBlade dengan smartphone via Bluetooth, tempatkan smartphone atau tablet pada NanoStand, kemudian ketiga bagian lainnya di posisi yang pas di depan tangan Anda – magnet secara otomatis akan melekatkan ketiga bagian keyboard tersebut dan Anda pun siap untuk mulai mengetik.

TextBlade

Sebaliknya, saat sedang tidak digunakan, TextBlade dapat Anda lepas menjadi empat bagian dan Anda tumpuk – dengan NanoStand sebagai pengaitnya – menjadi layaknya sebuah penggaris berukuran sekitar 10 cm.

 

Info menarik: Codename Spartan Ialah Browser Terbaru Microsoft Untuk Windows 10

 

Soal daya tahan baterai, TextBlade diklaim dapat bertahan hingga satu bulan untuk satu kali charge. Mekanisme charging-nya sendiri tidak kalah unik. Sebuah komponen lain yang termasuk dalam paket penjualan bernama NanoCharger dapat Anda selipkan ke dalam tombol spacebar milik TextBlade. Anda kemudian hanya perlu menghubungkannya ke port USB maupun adaptor USB apapun – sama sekali tidak ada kabel yang diperlukan.

TextBlade NanoCharger

TextBlade sudah bisa Anda dapatkan seharga $99 (Rp 1,25 juta) melalui toko online WayTools. Aksesori ini kompatibel dengan iPhone dan iPad serta smartphone atau tablet Android dengan OS versi KitKat atau di atasnya.

Jika Anda masih penasaran dengan inovasi yang ditawarkan TextBlade, Anda bisa menyimak video promosinya di bawah ini.

Sumber: WayTools via PR Newswire.

Previous Story

Lee Cooper Indonesia Adopsi Penjualan secara Online dengan Bantuan Vela Asia

Next Story

Berbekal Layar 5 Inci dan Kamera 13MP, OPPO R1C Resmi Memulai Debut

Latest from Blog

Don't Miss

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Mobile photography adalah salah satu skill penting yang perlu dikuasai
Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,