Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tencent Umumkan Game Survival Open World untuk PC dan Mobile Berjudul Undawn

29 March 2021Yabes Elia

Game ini berjudul Dawn Awakening untuk versi mobile-nya.

Tencent mengumumkan sebuah game survival open-world baru berjudul Undawn yang akan bercerita tentang sekelompok orang yang bertahan hidup di zaman post-apocalyptic yang penuh dengan zombie. Namun begitu, zombie bukanlah satu-satunya masalah yang akan Anda hadapi di sini.

Premis game ini memang sudah bukan ide yang orisinil. Undawn akan menyuguhkan PvP dan PvE, mengumpulkan bahan dan crafting, berdagang dengan pemain lain, dan membangun bangunan.

“Dengan Undawn, kami ingin menciptakan satu action game jenis baru yang mengombinasikan kebebasan open-world dengan elemen RPG yang akan mendefinisikan kembali genre ini di platform apapun,” ujar Rick Li, Executive Producer dari Lightspeed & Quantum Studios, dikutip dari PCGamer.

“Faktanya kami telah menciptakan pengalaman yang menakjubkan di PC dan mobile berarti akan lebih banyak pemain di seluruh dunia yang akan berjuang dan bertualang di akhir jaman bersama, menciptakan sebuah potensi pengalaman open world baru yang megah.”

Tahun lalu, Tencent sendiri juga sempat mengumumkan game mobile tentang zombie yang berjudul Dawn Awakening. Deskripsi game tersebut memang sangat mirip dan ia juga dikembangkan oleh Lightspeed & Quantum Studios. Karakter-karakter yang ada di Dawn Awakening juga identik dengan poster karakter-karakter Raven Squad yang ada di Undawn.

Keduanya memang ternyata sama, menurut konfirmasi dari Tencet lewat email ke PCGamer. Undawn adalah nama resmi dari Dawn Awakening yang sebelumnya mobile-exclusive. Tencent juga mengatakan crossplay (antar platform) adalah fitur yang ingin dikejarkan oleh tim developer namun fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Jika Anda penasaran dengan game-nya, Anda bisa melihat trailernya di atas tadi. Sayangnya, dari trailer-nya, tidak ada hal yang mampu membuat game ini mendefinisikan ulang game open world seperti yang diklaim Tencent tadi.

Belum ada tanggal rilis dari game ini. Namun jika Anda penasaran dan ingin tahu info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi laman resminya di tautan ini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV