Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tencent Buat Studio Berisikan Mantan Developer Blizzard untuk Genre RTS

5 July 2021Daniel Hamiaz

Tencent dirikan Uncapped Games sebagai RTS Studio yang dikepalai oleh dua bekas dev Blizzard.

Setelah sukses dengan PUBG MOBILE (PUBGM), Tencent melirik game dengan genre Real Time Strategi (RTS). Mereka akan mencoba terjun dengan mendirikan Uncapped Games. Studio yang berlokasi di Playa Vista, California ini, dikepalai oleh mantan developer Blizzard, yakni David Kim.

Diketahui bahwa kedua anak perusahaan Tencent, Lightspeed Studio dan Quantum Studio, berperan untuk membantu mendirikan Uncapped Games. Untuk menyokong David Kim lebih lagi, Jason Hughes akan mengisi posisi sebagai Lead Producer dan Zhongshan Zhang sebagai Lead Engineer pada Uncapped Games. Keduanya juga merupakan mantan karyawan Blizzard.

dari kiri: Zhang, Kim dan Hughes
sumber: gameindustry.biz

“Saya selalu ingin untuk mencoba lagi membuat game RTS sejak waktu yang cukup lama, mungkin hampir satu dekade,” ucap Kim kepada GamesIndustry.biz dalam sebuah wawancara. “Saya pernah dihubungi oleh berbagai pihak dan telah berkomunikasi ke berbagai perusahaan namun studio ini terasa seperti kesempatan sekali seumur hidup bagi saya. Apabila kami berencana untuk mencoba membuat game RTS selanjutnya, saya pikir kami membutuhkan kepercayaan yang selaras, dalam apa yang kami sedang coba lakukan,” katanya.

Jason Hughes menyebut bahwa ini merupakan kombinasi “a perfect storm”, yang terdiri dari orang-orang yang tepat dengan visi yang jernih atas apa yang mereka ingin capai.

“Kesempatan ini merupakan hal yang menyenangkan, bisa berada dalam sebuah perusahaan yang benar-benar percaya pada tim, percaya pada game, percaya dengan apa yang kami lakukan. Dan, seperti yang David katakan, ada banyak perhatian tertuju pada RTS, terutama dari CEO dan ia benar-benar ingin kami untuk membuat game yang baik,” kata Hughes.

sumber: starcraft2.com

Ia menambahkan, “Lightspeed dan Quantum sangat percaya pada genre ini dan ingin membuatnya sukses. Dan untuk mengatakan ‘hanya membuat game PC RTS yang baik’ memang jarang terucap dan bagi saya hal tersebut merupakan faktor besar yang memotivasi.”

David Kim pernah bekerja sebagai desainer untuk Starcraft 2 dan dalam beberapa tahun terakhir saat ia bekerja di Blizzard, ia pernah menangani game Diablo 4 dan World of Warcraft.

Sedangkan Jason Hughes tercatat pernah bekerja untuk Blizzard selama 6 tahun dan telah menangani beberapa judul game milik Blizzard, seperti Diablo III, Diablo IV, dan Hearthstone dengan berbagai posisi.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV