Dark
Light

Telkomsel Sempurnakan Portofolio Produk Digital dengan Resmikan Layanan E-Commerce Blanja

1 min read
December 8, 2014

Peluncuran Blanja.com Oleh Jajaran Eksekutif Telkom Group dan Menkominfo / Dok. DailySocial

Menyempurnakan portofolio digital yang dimiliki, Telkomsel hari ini (8/12) memperkenalkan marketplace andalan mereka yaitu Blanja. Ekosistem marketplace online mereka kali ini adalah buah joint venture antara Telkom Group, sebagai induk perusahaan Telkomsel, dan raksasa e-commerce dunia eBay.

“Seiring dengan tumbuhnya minat masyarakat Indonesia terhadap online shopping, kami hadirkan Blanja.com yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi belanja produk yang disukai, dari mana saja, kapan saja, dan dengan menggunakan device apa saja,” ucap Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga.

Blanja merupakan bentuk revitalisasi Plasa diharapkan mampu memperkaya digital experience masyarakat Indonesia. Kolaborasi dan integrasi dengan global platform milik eBay dipercaya akan memudahkan produk-produk lokal untuk go global. Sejauh ini Blanja telah memiliki kurang lebih satu juta item.

Perilisan dua layanan terbaru, Blanja dan peluncuran komersial 4G LTE, dinilai sebagai salah satu upaya Telkomsel menghadirkan layanan broadband terbaik untuk kemajuan bangsa, karena pihak Telkomsel yakin terdapat ribuan UKM serta ribuan produk unik dengan keterbatasan infrastruktur untuk diperdagangkan di seluruh penjuru Indonesia.

ASASA

Data Adobe Digital Index menegaskan bahwa di Amerika Serikat penggunaan perangkat mobile untuk berbelanja online saat Black Friday tahun ini menunjukkan tren peningkatan ketimbang tahun sebelumnya. Tren serupa juga mulai terjadi di Indonesia. Sebagai negara mobile first, Groupon dan Skyscanner mencatat bahwa pengaksesan layanannya di Indonesia sudah lebih tinggi melalui perangkat mobile ketimbang perangkat desktop.

Kehadiran konektivitas LTE yang secara teoritis sangat cepat seharusnya mendukung tren pengaksesan mobile yang lebih tinggi, termasuk pembelian produk di layanan e-commerce. Telkomsel berharap pemanfaatan teknologi 4G LTE dan Blanja akan mendorong peningkatan distribusi dan penghasilan yang lebih merata untuk produk-produk UKM.

Dari sudut pandang kemudahan pelanggan, Blanja menawarkan berbagai macam metode pembayaran, termasuk kartu kredit, transfer antar rekening bank, Internet banking, COD (Cash On Delivery), dan digital wallet mereka sendiri TCash. Berdasarkan informasi yang kami himpun, TCash sejauh ini hanya dapat diisi dari transfer rekening bank saja, namun benefit lain yang bisa didapatkan oleh pelanggan setia Telkomsel ialah perolehan Telkomsel Poin yang bisa di-redeem menjadi voucher belanja.

Previous Story

Libatkan Google dan Twitter, Jakarta Selangkah Lebih Maju Realisasikan Smart City

Next Story

Bukalapak Targetkan Pertumbuhan 20 Persen Per Bulan Sepanjang Tahun 2015 [UPDATE]

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat