Mengintip Maraton Adu Kemampuan Tekken 7 Dari Tim MYTH

Hanki dan Derulands beradu gengsi dalam maraton adu kemampuan Tekken 7. Siapa yang lebih dulu memenangkan 100 kali pertandingan adalah pemain yang terbaik!

Dalam komunitas game fighting (biasa disebut FGC) pertandingan first to 100 win atau FT100 terbilang jadi sesuatu yang cukup wajar dilakukan. Seperti namanya, pertandingan tersebut hanya akan rampung jika ada salah satu pemain yang bisa menang sebanyak 100 kali. Dalam komunitas fighting game lokal, MYTH baru-baru ini mencoba melakukan pertandingan tersebut sebagai ajang pembuktian kemampuan serta ketahanan dalam permainan Tekken 7.

Pertandingan tersebut mempertemukan Hanki Widi Cahyadi atau MYTH.Hanki dengan Percik Jernih Riak Telaga atau Derulands. Awal-awal pertandingan Hanki terbilang unggul dengan cukup jauh atas Derulands. Namun mencapai pertengahan, sudah bukan lagi kemampuan yang diuji, melainkan ketahanan fisik.

“Pertandingan sendiri sebenarnya tidak dijalankan terus-menerus. Kami memberikan break bagi siapapun yang mencapai kelipatan 25.” Ucap Reza Sungkar selaku shoutcaster bertugas dalam pertandingan tersebut. Derulands sempat beberapa kali hampir menyusul Hanki. Skor sempat menjadi 51-54, bagi Derulands, namun setelahnya Hanki bisa kembali menjauhkan skor menjadi 62-52 sampai akhirnya Hanki keluar sebagai juara dengan skor 100-63.

“Pertemuan ini cukup menegangkan bagi saya, karena belum pernah bermain FT100 sebelumnya. Pertandingannya bener-bener menguras tenaga dan mental menurut saya. Apalagi waktu break juga cuma sebentar, jadi harus tetap fokus dalam pertandingan ini. Kalau tidak, pastinya akan dibantai. Permainan Hanki sendiri sangatlah agresif. Pressure yang dilakukan hampir enggak pernah berhenti, setiap ada celah pasti akan segera dimanfaatkan.” Derulands menceritakan pengalamannya bermain FT100 melawan Hanki.

“FT100 cukup membuat otak lelah, karena saya harus berusaha melakukan variasi serangan pada setiap match. Untungnya lawan saya tidak bisa menjaga mentalnya. Derulands terlihat beberapa kali agak terlalu sembrono dalam menyerang, sehingga saya bisa memanfaatkan celah tersebut.” ujar Hanki membahas permainan dari Derulands.

Tim MYTH sendiri terbilang sebagai salah satu yang pertama dalam menyiarkan pertandingan fighting game FT100. Leibh lanjut, Hanki yang juga ketua tim MYTH menyatakan keterbukaannya atas tantangan FT100 berikutnya. “Pertandingan FT100 yang MYTH adakan kemarin hanya merupakan pertandingan pembuka saja. Saya menunggu tantangan-tantangan dari kalian yang merasa punya kemampuan dan sanggup menantang saya dalam pertandingan FT100 berikutnya.”

Bagi Anda yang penasaran dengan pertandingan tersebut, Anda bisa mengintip tayangan pertandingannya di channel YouTube MYTH Station. Bagaimana? Apakah Anda merasa punya kemampuan dan stamina untuk menantang Hanki dalam pertandingan FT100 di Tekken 7?