Dark
Light

TECNO Spark 7 Limited Special Box Dibanderol Rp1.199.000, Tawarkan Baterai 6.000 mAh

1 min read
November 16, 2021

Pada awal bulan September lalu, TECNO Mobile meluncurkan perangkat entry-level yang mengunggulkan fitur Near-Field-Communication atau NFC. Ia adalah TECNO Spark 7 NFC dan dibanderol dengan harga Rp1.349.000.

NFC memang menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam beberapa hal. Mulai dari mengecek dan mengisi saldo uang elektronik atau kartu e-toll, mengirim dan menerima data, dan sebagainya.

Kali ini, TECNO Mobile menghadirkan varian baru dari Spark 7 NFC yang tanpa dibekali fitur NFC yakni TECNO Spark 7 special limited box. Sebagai ganti dari NFC, TECNO membenamkan baterai dengan kapasitas 1.000 mAh lebih besar menjadi 6.000 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang besar di segmen entry level, TECNO Spark 7 ingin memberikan totalitas bagi generasi muda dengan kebutuhan konsumsi teknologi yang tinggi. Objektif tersebut merupakan cerminan dari semangat seri Spark dalam membantu para generasi muda untuk bisa menggapai mimpinya #SparkYourDream.

Dengan kapasitas baterai terbesar di kelasnya, ditambah fitur fotografi yg mendukung kebutuhan lifestyle & content creation namun dengan harga yang terjangkau, kami percaya produk sangat bernilai dan efisien bagi para generasi muda,” ujar Anson Xia, Country Manager TECNO Mobile Indonesia.

Selain perbedaan kapasitas baterai dan absennya fitur NFC, spesifikasi lainnya terbilang identik. Ia mengusung layar 6,55 inci HD+, serta dual rear AI Camera 2.0 dengan kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP yang dapat mendeteksi objek, kontur, tekstur, cahaya, dan warna dengan presisi.

Selain itu, TECNO Spark 7 menjalankan sistem operasi Android 11 edisi Go yang menawarkan pengalaman penggunaan ringan. Aplikasi untuk Android Go dibuat khusus agar menggunakan lebih sedikit ruang penyimpanan, hemat data, dan konsumsi baterai.

Mengenai performa, dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek Helio A25 dengan CPU octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 dan 4×1.5 GHz Cortex-A53), serta GPU PowerVR GE8320. Didukung RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB.

Dalam menghadirkan perangkat ini, TECNO kolaborasi dengan JD.ID dan bisa didapat dengan harga Rp1.199.000 atau Rp150.000 lebih murah dari versi NFC. Tersedia tiga pilihan warna, meliputi magnet black, morpheus blue, dan spruce green.

Sebagai mitra penjualan eksklusif TECNO Spark 7, Chief Marketing Officer JD.ID Leo Haryono mengungkapkan kesamaan antara visi dan misi yang dianut oleh JD.ID dengan TECNO Mobile, terutama terhadap para generasi muda di Indonesia.

Kami percaya generasi muda Indonesia memiliki identitas dan passion yang beragam, untuk itu mereka perlu didukung oleh smartphone yang juga mengerti keberagaman kebutuhan tersebut. Lewat JD.ID, kami berharap TECNO Spark 7 bisa dengan mudah dijangkau oleh para generasi muda di Indonesia,” kata Leo.

Selain merilis TECNO Spark 7, pada kesempatan yang sama TECNO Mobile juga merilis produk AIoT kategori audio, yang terdiri dari earphone TECNO P1 yang menawarkan bass yang kuat (Rp31.900), TECNO J2 (Rp49.000) yang menawarkan dual sound driver, dan TECNO R2 (Rp99.000) dengan desain metalik yang stylish. Saat ini, ketiga produk TECNO AIoT tersebut bisa didapatkan di platform e-commerce Lazada dan Shopee.

Pendanaan Awal KaryaKarsa
Previous Story

Karyakarsa Raih Pendanaan Awal 7 Miliar Rupiah dari Accelerating Asia, Sketchnote Partners, dan Sejumlah Angel Investors

Next Story

Roblox Kini Lewati Activision Sebagai Perusahaan Game dengan Valuasi Tertinggi

Latest from Blog

Don't Miss

Minat Beli Smartphone di Tengah Melemahnya Rupiah, Gunakan Saluran Komunikasi dengan Media 

Kondisi rupiah yang melemah atas dollar disinyalir membawa kekhawatiran pada

Ini Dia Brand Smartphone Pilihan Konsumen untuk Dibeli 

Riset terbaru dari Reasance, sebuah divisi riset dari SEQARA Communications,