Konten Kreator Minecraft Ternama, Technoblade, Berpulang setelah Berjuang melawan Kanker

"so long nerds" -Technoblade, 1999-2022.

Dunia gaming, khususnya Minecraft, saat ini tengah berduka, karena ditinggalkan oleh salah satu konten kreator terbesar mereka, Technoblade. Ia meninggal akibat kanker stadium 4 yang sedang dideritanya. Ia didiagnosa kanker sejak bulan Agustus lalu, dan terus memberikan update kepada komunitas mengenai kondisinya.

Dengan kepergiannya, Technoblade merilis video perpisahan yang berisikan pesan-pesan terakhirnya. Video dengan judul "so long nerds" ini diunggah pada tanggal 1 Juli 2022, dan langsung mendapatkan view lebih dari 10 juta kali dalam beberapa jam saja.

Video yang berdurasi 6 menit 31 detik ini dibawakan oleh Ayah Technoblade. Di dalamnya, Technoblade menyatakan nama aslinya, yaitu Alex. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari komunitas Minecraft dan kepada orang-orang yang telah membeli merchandise-nya.

Di video pendek tersebut, terdapat sedikit dokumentasi mengenai keadaan fisik yang dimiliki oleh Alex saat sedang melawan kanker. Menurut Ayahnya, ia menulis pesan terakhirnya saat sedang terbaring di tempat tidurnya, dan akhirnya meninggal sekitar 8 jam kemudian.

"Terima kasih atas dukungan kalian semua selama bertahun-tahun. Jika aku memiliki 100 nyawa lagi, kupikir aku akan tetap memilih sebagai Technoblade lagi setiap saat. Karena itu adalah momen terbahagiaku sepanjang hidup," pesan Technoblade. "Kuharap kalian suka dengan kontenku dan tertawa bahagia karenanya. Aku harap kalian semua hidup panjang, sejahtera, dan bahagia, karena aku cinta kalian semua. Technoblade undur diri."

Ia menyatakan bahwa hasil penjualan merch-nya, dan hasil kontennya selama ini, berhasil mengumpulkan dana untuk menyekolahkan saudara-saudaranya hingga sarjana.

Setelah kepergiannya, penjualan merch yang ia jual selama ini akan tetap beroperasi, yang akan ditangani oleh keluarga Alexander. Nantinya, keuntungan yang didapatkan akan disumbangkan ke The Sarcoma Foundation of America. Merch yang dijual akan termasuk koleksi terbaru Technoblade, yang dinamai "so long nerds".

Dengan berita kepulangan Technoblade, jagat Twitter langsung diramaikan dengan tagar #technosupport, yang berisikan dukungan dan kenangan oleh komunitas, terhadap salah satu konten kreator dan streamer terbesar Minecraft ini.