Esports Ecosystem

Team Spica Muncul Jadi Juara Baru R6 IDN Community Cup 15

13 Aug 2019 | Akbar Priono
Bertarung sengit di babak final, Team Spica tampilkan permainan comeback yang menegangkan!

Team Spica menjadi juara R6 IDN Community Cup 15. Kompetisi yang diselenggarakan dari dan untuk komunitas ini diselenggarakan pada akhir pekan lalu, tepatnya hari Sabtu, 10 Agustus 2019. Team Spica berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim yang juga berasal dari komunitas, yaitu Euy Esports.

Jalan bagi Team Spica merengkuh kemenangan terbilang susah-susah-gampang. Melawan Euy Esports, babak pertama berjalan dengan sangat mulus. Padahal, Spica harus mengambil peran sebagai attacker pada babak pertama, yang notabene, merupakan salah satu peran yang cukup sulit di dalam game Rainbow 6: Siege.

Kendati demikian, KeenPaul dan kawan-kawan tidak ragu. Strategi agresif yang diterapkan ternyata berhasil membuat Euy Esports jadi kewalahan. Team Spica langsung libas 4-0 pada empat ronde peratma. Dominasi tersebut berlanjut, hingga jadi 7-1, kemenangan bagi Team Spica di babak pertama.

Sumber: R6IDN Official Page
Sumber: R6 IDN Official Page

Masuk babak kedua dari seri best-of-3, Team Spica mulai kedodoran. Kembali bermain sebagai attacker, Team Spica agaknya kurang menguasai map Border yang jadi arena pertarungan babak kedua. Empat ronde pertama, mereka kalah 3-1 dari Euy Esports yang berperan sebagai defender.

Masuk second half, Euy Esports harus bertukar peran. Menjadi attacker, mereka agaknya cukup kesulitan mencari arah rotasi terbaiknya. Padahal, Euy Esports ketika itu sudah hampir menang dengan mengamankan 6 poin.

Menyadari keadaan tersebut, Team Spica jadi lebih percaya diri, apalagi setelah memenangkan momen clutch 1 vs 3. Dari skor 6-3, satu per satu poin diamankan, sampai akhirnya Team Spica berhasil comeback dengan skor 8-7.

“ComCup 15 ini jadi menarik, karena ini adalah ComCup berikutnya yang menghadirkan juara baru. Sebelum ini, titel ‘juara baru’ dipegang Team Tobat, yang berhasil disingkirkan oleh Euy Esports di ComCup 15 ini.” Kata Ajie “WildLotus” Zata, shoutcaster dari komunitas R6 IDN.

Sumber: R6IDN Official Page
Sumber: R6 IDN Official Page

Dari semua pemain yang bertanding di babak final R6IDN ComCup 15, sosok yang terbilang jadi MVP adalah KeenPaul dari Team Spica. “Pada map 2 di babak final, Spica sempat betul-betul kesulitan, karena Euy Esports yang akhirnya menemukan tempo permainannya. Namun mereka berhasil comeback, salah satunya berkat peran serta dari KeenPaul yang menjadi ujung tombak tertajam dari tim ini.”

Team Spica selaku pemenang ComCup 15 berhak mendapatkan hadiah sebesar 6000 R6 Credit (Senilai sekitar Rp1,5 juta). Selamat kepada Team Spica! Untuk berbagai informasi seputar komunitas Rainbow 6: Siege di Indonesia, anda dapat langsung pergi ke Facebook Page R6 IDN juga kanal Twitch R6 IDN untuk tayangan pertandingan dari komunitas.

Apakah Team Spica dapat mempertahankan performanya pada ComCup berikutnya? Atau kita akan melihat juara baru lagi pada ComCup berikutnya?

Disclosure: Hybrid adalah media partner dari Rainbow Six: Siege Indonesia Community (R6 IDN)