Esports Ecosystem

Team Scrypt Adalah Juara Road to Hybrid Cup 1: Rainbow Six

23 Dec 2019 | Akbar Priono
Team Scrypt bermain solid saat melawan 1z Esports. Mereka menang 2-0 dari seri best of 3 dengan ronde yang mendominasi.

Road to Hybrid Cup 1: Rainbow Six telah usai. Team Scrypt keluar sebagai juara setelah bermain solid, mengalahkan 1z Esports dengan skor 2-0. Seperti dijelaskan sebelumnya, Road to Hybrid Cup merupakan bagian dari gelaran Hybrid Cup Series Play on PC: Rainbow Six Siege.

Namun demikian, sebagai edisi terakhir, Hybrid Cup Series Play on PC: Rainbow Six punya rangkaian yang sedikit lebih panjang. Bagian pertamanya adalah Road to Hybrid Cup 1 yang diselenggarakan pada 18-20 Desember 2019 lalu, dilanjut dengan Road to Hybrid Cup 2 pada Januari 2020 mendatang, ditutup dengan gelaran puncak Hybrid Cup Series Play on PC R6 yang diselenggarakan Maret 2020 mendatang.

“Dengan adanya turnamen ini, kami ingin komunitas R6IDN bisa lebih dikenal lagi oleh masyrakat luas. Hybrid ingin ikut serta memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan tren game R6 di Indonesia. Kami juga ingin mengajak para pembaca untuk menonton pertandingan pilihan yang akan ditayangkan secara live-streaming di official page Hybrid IDN serta channel Youtube komunitas R6IDN.” Wiku Baskoro, Co-Founder Hybrid.co.id memberikan pandangannya pada artikel sebelumnya.

Menuju babak final, baik Team Scrypt ataupn 1z Esports harus menghadapi lawan-lawan yang berat. Perjalanan Team Scrypt mengharuskan mereka menghadapi Limitless Gaming, salah satu tim kuat di skena Rainbow Six Indonesia. Lalu dari sisi 1z Esports mereka juga sudah bertemu dengan tim yang sama kuat sejak dari awal. Mereka bertemu Six Rising, yang sempat berjuang bersama di Close Qualifier Six Invitational bersama Team Scrypt.

Namun takdir pada akhirnya mempertemukan Team Scrypt dengan 1z Esports. Pada pertandingan map pertama, Kafe Dostoyevsky, 1z Esports dilibas habis dengan skor 7-2 dalam waktu yang cukup cepat. Namun masuk map kedua, 1z Esports mencoba untuk beradaptasi dengan lebih baik. Beberapa kali mereka mencoba-coba melakukan strategi berisiko demi mengalahkan Team Scypt. Tapi apa mau dikata, karena Team Scrypt kembali bermain dengan solid, Villa yang merupakan map 2 pertandingan tersebut berhasil dimenangkan dengan skor 7-3.

Pertandingan ini memberi sorotan kepada pemain yang bermain apik dari masing-masing tim. Ada Tolji (18 tahun) dari sisi Team Scrypt. Pemain yang bisa dibilang sebagai aim-star Team Scrypt ini baru saja terjun ke ESL Pro League Season 10 kemarin, karena baru cukup umur. Julukan tersebut ternyata tidak sekadar jadi omong kosong belaka, Tolji membuktikan diri lewat beberapa momen clutch yang ia lakukan beberapa kali di map 1 dan 2 untuk mengamankan ronde bagi tim Scrypt.

Dari sisi 1z Esports ada Hovenherst. Ajie Zata (WildLotus) shoutcaster dari komunitas R6 IDN, menyebut Hovenherst sebagai salah satu best open fragger untuk skena R6 di Indonesia saat ini. Beberapa kali ia erhasil mencuri entry point, dan menusuk ke dalam pertahanan Team Scrypt kemarin. “Berhubung ada peraturan usia, kita tunggu saja sampai Hoven mencapai usia 18 tahun untuk dapat terjun berkompetisi di ESL Pro League.” Ajie mengatakan.

Team Scrypt selaku juara berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, dan juga kesempatan untuk bertanding di Hybrid Cup Series Play on PC yang akan diselenggarakan pada Maret 2020 mendatang. Selamat untuk Team Scrypt! Berikut daftar top 8 Hybrid Cup R6:

  • CHAMPION – Team Scrypt – Rp1.000.000
  • 2nd place – 1z Esports – Rp600.000
  • 3rd place – NITE RUSH – Rp400.000
  • 4th place – LIMITLESS Gaming – Rp200.000
  • 5th place – Team Sixth Rising – Rp200.000
  • 6th place – Menuju S1 – Rp200.000
  • 7th place – BOS eSports – Rp200.000
  • 8th place – The Mafias – Rp200.000

Rangkaian Hybrid Cup Series Play on PC R6 masih belum selesai. Masih ada Road to Hybrid Cup 2 yang akan hadir pada bulan Januari 2020 mendatang. Babak kedua Road to Hybrid Cup masih memperebutkan total hadiah yang sama, dan tentunya slot untuk menuju ke gelaran puncak Hybrid Cup Series Play on PC R6.

Hybrid Cup Series Play on PC disponsori oleh AMD dan Corsair, dengan dukungan dari AerocoolThunderX3TecwareRapooVPROViewSonic, dan ASRock.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hybrid Cup dan program-program lain ke depannya, jangan lupa untuk memantau situs Hybrid.co.id dan follow akun media sosial Hybrid di TwitterFacebookInstagram, dan YouTube.