Team Liquid Mundur dari DreamLeague Season 10 karena Alasan Kesehatan

Seharusnya tim MangoBay menggantikan Team Liquid, sayangnya MangoBay baru saja bubar

Kabar kurang menyenangkan datang di tengah kompetisi Dota 2 Minor, DreamLeague Season 10 yang diadakan di Swedia. Salah satu tim unggulan yang lolos ke babak playoff, Team Liquid, terpaksa harus mengundurkan diri. Melalui akun Twitter resminya, Team Liquid mengumumkan bahwa alasan pengunduran diri itu adalah karena masalah kesehatan, namun mereka tidak memberi info lebih detail apa masalah yang dimaksud.

Team Liquid adalah salah satu dari delapan tim Dota 2 yang berhak maju ke babak utama DreamLeague Season 10. Mereka menjadi wakil Eropa bersama tim asal negara tuan rumah, yaitu The Final Tribe. Seharusnya, karena Team Liquid mengundurkan diri, tim MangoBay berhak menjadi pengganti sebagai pemegang peringkat tiga kualifikasi. Tapi MangoBay baru saja bubar, sehingga slot pengganti diisi oleh tim Lithium yang meraih peringkat empat.

">

">

Dibandingkan Team Liquid yang sudah senior—bahkan pernah menjadi juara The International—Lithium memang jauh lebih tidak terkenal. Tapi sebagai tim yang baru saja dibentuk musim ini, performa Lithium tidak buruk-buruk amat. Mereka meraih posisi pertama di babak Open Qualifier Kuala Lumpur Major wilayah Eropa, serta posisi keempat di babak Closed Qualifier.

Lithium belum memiliki gelar juara, tapi kekuatan mereka cukup patut diperhitungkan. Mungkin saja absennya Team Liquid dapat menjadi kesempatan mereka untuk mengukir nama sebagai tim top dunia. Lithium akan bersaing memperebutkan hadiah senilai total US$300.000 melawan tujuh tim lainnya, antara lain The Final Tribe, compLexity Gaming, ROONS, Na’Vi, RNG Up, Infamous, serta Tigers.

Madara (Omar Dabachach) dari tim Lithium | Sumber: Faces of Esports

Babak utama DreamLeague Season 10 akan dimulai pada tanggal 29 Oktober – 4 November di Monster Energy DreamHack Studios, kota Stockholm, Swedia. Selain meraih uang hadiah, pemenang kompetisi ini juga akan mendapat slot khusus untuk maju ke Kuala Lumpur Major pada tanggal 16 – 18 November nanti. Catat tanggalnya, dan jangan lupa untuk mendukung tim kesayangan Anda.

Sumber: GosuGamers,

">" target="_blank">Team Liquid,

">" target="_blank">DreamHack.