Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tak Terkalahkan, Team Liquid Jadi Tim Pertama yang Lolos Major DPC 2021-22

25 December 2021Yubian Asfar

Kemenangan ini jadi yang kelima berturut-turut bagi Team Liquid di DPC Regional Eropa.

Kabar terbaru datang dari Team Liquid yang baru saja lolos tanpa kekalahan dan jadi tim pertama yang lolos ke Major Dota 2 untuk DPC 2021-22 mendatang. Hasil ini diraih langsung berkat torehan kemenangan 5 kali berturut-turut.

Benar, Team Liquid yang baru kedatangan MATUMBAMAN dan zai sukses meraih hasil maksimal di tengah sengitnya persaingan DPC regional Eropa. Uniknya kemenangan kelima Team Liquid datang setelah mengalahkan tim unggulan regional Eropa, Team Secret, dengan skor 2-1.

Kemenangan beruntun tadi memang patut dipuji, apalagi Team Liquid juga baru mengganti susunan roster timnya. Selain Team Secret, MATUMBAMAN dkk. juga meraih kemenangan dari tim Coolguys, Tundra, OG, dan Team Tickles.

Rekap Team Liquid vs Team Secret

Pertandingan Pertama

micke vu team liquid dota 2
Sumber: DreamHack

Pada laga pembuka, Team Secret mampu memimpin jalannya awal pertandingan. Dari segi laning phase, Secret bisa dibilang unggul namun di pertengahan laga Liquid bisa mengambil alih.

MATUMBAMAN bermain apik dengan Bristleback miliknya hingga mampu membeli Aghanim’s Scepter dengan waktu yang cepat. Hasil ini membuat jalannya peperangan lebih menguntungkan di pihak Team Liquid, apalagi Secret memerlukan waktu untuk membeli Silver Edge.

Pertandingan sengit terus menerus terjadi hingga memakan waktu sampai 58 menit, Liquid sukses mengamankan laga pertama. Terjadi drama buyback hingga pembelian Divine Rapiers untuk menentukan sang pemenang di laga pertama.

Pertandingan Kedua

Berbeda dengan sengitnya pertandingan pertama, di pertandingan kedua, Team Liquid mudah kehilangan fokus. Selain karena draft yang lebih menguntungkan di sisi Secret, peperangan bagi kubu zai dkk. juga tidak berjalan rapih.

Liquid kekurangan damager untuk membawa kemenangan, sedangkan Secret bermain dengan baik dalam mengontrol peperangan. Alhasil, Puppey dkk. sukses menyamakan kedudukan dengan pertandingan selama 41 menit.

Pertandingan Ketiga

Pertandingan terakhir sekaligus penentuan juga tidak berjalan jauh berbeda. Liquid memulai jalannya pertandingan dengan sangat aman dan defensif, apalagi MATUMBAMAN sangat membutuhkan farming.

Penggunaan Slardar dari Team Liquid secara mengejutkan sangat efektif melawan Shadow Fiend dan Doom dari Team Secret. Kunci laning adalah hal yang diutamakan oleh MATUMBAMAN, apalagi kalau bukan teknik split push.

Kuat dari segi laning, Team Secret belum mampu mengalahkan Liquid pada saat peperangan. Kombinasi Mirana, Beastmaster, dan Slardar efektif mengalahkan kombinasi draft dari Team Secret.

Pertandingan berakhir di menit ke-52 dengan skor tipis 22-24 untuk kemenangan Team Liquid.

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV