Dark
Light

Tawar Menawar Ala Glodok di Bhinneka

1 min read
July 20, 2012

Pelanggan Bhinneka, mulai Juni lalu bisa menikmati harga yang lebih murah dengan menawar barang diinginkan. Lebih asyiknya lagi, dalam proses tawar menawar tersebut pelanggan Bhinneka juga akan berinteraksi dengan “penjual” untuk mencapai harga kesepakatan antara pembeli dan penjual tersebut.

Hal tersebut dimungkinkan setelah Bhinneka merilis fitur Tawar Online. Dengan fitur ini, pelanggan yang terdaftar akan dapat menulis harga yang diinginkan pada kolom “Tawar” di bawah gambar barang yang akan dibeli. Kemudian, sebuah robot pintar akan melayani pelanggan dalam proses tawar menawar tersebut hingga mencapai kesepakatan harga. Saat ini, Bhinneka mempunyai 5 robot pintar untuk melayani pelanggan.

Meskipun dalam rilis berita yang diterima oleh DailySocial, Bhinneka menyebut proses tawar menawar ini dilayani oleh robot pintar, namun jika dilihat dari halaman situs Bhinneka yang menjelaskan tentang fitur ini, pelanggan akan bertemu dengan seorang manusia alih-alih sebuah robot pintar. Hal tersebut terlihat dari adanya 5 foto penjual yang terdapat dalam halaman tersebut. Untuk lebih pastinya, pelanggan bisa mencoba langsung fitur ini untuk menguji apakah sedang berinteraksi dengan manusia atau sebuah robot pintar.

Menurut Hendrik Tio, CEO Bhinneka, animo pelanggan untuk menawar harga sebelum membeli cukup besar. Hal ini terbukti dari sejak pertama kali diluncurkan, fitur ini telah digunakan oleh sekitar 20.000 pelanggan. Ratusan transaksi juga telah terjadi melalui fitur ini. Hendrik menambahkan, setiap pekannya, barang yang dapat di tawar selalu diupdate dan makin bertambah variasinya.

Selain fitur Tawar Online, pelanggan Bhinneka juga dapat menikmati harga yang lebih murah dengan fitur Harga Rebutan. Dengan fitur ini pelanggan Bhinneka bisa mendapatkan sekitar 12 jenis barang yang didiskon cukup besar setiap pekannya. Karena unit barang yang didiskon ini terbatas, pelanggan yang ingin membeli barang tersebut dengan harga diskon harus adu cepat dengan pelanggan lain.

Previous Story

Micro-SIM Akan Ditinggalkan, Selamat Datang Nano-SIM

Next Story

Magazine App Wayang Force Now Available for iPhone

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat