Dark
Light

Tanpa WiFi dan GPS, Nikon D610 Siap Dirilis 7 Oktober?

1 min read
September 25, 2013

Kamera dan smartphone barangkali bisa dikatakan sebagai perangkat modern penghuni relung pasar yang relatif sama, anak muda, meskipun tetap saja di luar dari faktor usia masih ada sekelompok orang yang menggunakan kedua perangkat ini.

Namun kecenderungannya pemilik smartphone juga memiliki ketertarikan yang sama terhadap produk kamera, barangkali pemikiran itu yang mendorong Samsung merilis perangkat kamera dengan seri Galaxy yang notabene lebih lekat dengan perangkat smartphone.

Jika bicara tentang kamera kita tak bisa lepas dari merek yang satu ini, Nikon, kiprahnya di industri kamera sungguh fenomenal membuat perusahaan asal Jepang ini menjadi ikon dan mempunyai posisi brand yang sudah mengakar sejak 1917. Di tahun 2013, Nikon sudah merilis beberapa jagoan baru salah satunya adalah Nikon 70D dan juga seri lain yang sempat dirumorkan hadir seperti D5300 dan Nikon D610.

Terkait kamera yang disebutkan terakhir muncul rumor terbaru yang menyebutkan bahwa perangkat itu siap rilis pada tanggal 7 Oktober 2013 sebagaimana informasi yang dikutip dari Ubergizmo hari ini.

Rumor yang berhembus dari sumber orang dalam Nikon menyebutkan bahwa suksesor Nikon D600 ini akan mendapatkan suntikan amunisi baru berupa kemampuan kecepatan jepretan kamera 6fps, lebih cepat jika dibandingkan dengan saudara tuanya D600 yang hanya 5.5fps.

Secara singkat TRL bisa uraikan spesifikasi apa saja yang dibawa oleh Nikon D610 ini nanti, dimulai dari kualitas kamera 24.3MP dan kemampuan rekam video full HD, cakupan viewfinder hingga 100% dan juga jarak jepretan ISO 100-6,400. Sayangnya ada beberapa fitur yang dicopot dari seri Nion D610 ini di antaranya dukungan WiFi dan GPS. Sementara untuk detail harga belum ada informasi yang bisa dijadikan patokan.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada konfirmasi resmi dari Nikon terkait rumor peluncuran Nikon D601 namun jika tanggal rilis yang disebutkan benar adanya maka kita hanya harus menunggu tak lebih dari 2 minggu untuk memastikan kehadiran kamera ini.

Sumber berita bergizmo dan gambar header Nikon.

Previous Story

BBM Money Tambahkan Fitur Pembayaran Tagihan dan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Next Story

Line Versi Terbaru Hadirkan Fitur Berbagi Video Pendek dan Panggilan Video

Latest from Blog

Don't Miss

3-Setup-Kamera-Mirrorless-Pilihan-dan-Lensanya-Untuk-Pecinta-Fotografi

3 Setup Kamera Mirrorless Pilihan dan Lensanya Untuk Pecinta Fotografi

Saat ini bagi yang memiliki ketertarikan dengan fotografi, tentunya Anda

Nikon Z9 Resmi Diungkap, Sanggup Hasilkan Footage 8K dan Memotret Beruntun 30fps

Nikon akhirnya merilis kamera mirrorless flagship untuk segmen profesional atas,