Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tanpa Sumail, Evil Geniuses Tampil Mengesankan di MDL Macau 2019

21 February 2019Akbar Priono

Berhasil amankan hasil 3-2 dari 5 pertandingkan yang mereka lalui.

Sampai artikel ini ditulis, sudah sekitar delapan belas pertandingan berlangsung pada gelaran MDL Macau 2019 ini. Masing-masing tim sudah bertanding sekitar 4 sampai 5 pertandingan. Bagaimana keadaan para tim sampai saat ini? Mari kita simak lewat salah satu tim yang bisa dibilang sebagai rajanya jagat kompetitif Dota Amerika Serikat, Evil Geniuses.

Tim yang dimotori Artour “Arteezy” Babaev dan kawan-kawan ternyata memberi hasil yang baik, walau tanpa kehadiran sang wonderkidSumail “SumaiL” Hassan. Sejauh ini dari 5 match yang sudah diikuti, Evil Geniuses berhasil mencatatkan 3 kali kemenangan dan 3 kali kekalahan di babak grup. Mereka hanya kalah dari 2 tim Tiongkok yaitu Vici Gaming serta Invictus Gaming. Sampai saat tulisan ini dibuat, Evil Geniuses berada di posisi kedua, dengan Team Liquid menguasai klasemen, namun baru bertanding sebanyak 4 kali.

Sumber:
CnCC, pemain yang menggantikan SumaiL pada MDL Macau 2019. Sumber:  ESL Official Media

MDL Macau 2019 ini diikuti oleh Evil Geniuses dengan memainkan Quinn “CCnC” Calahan sebagai pemain pengganti. MDL Macau 2019 menjadi kompetisi tanpa status DPC kedua yang diikuti oleh EG, juga jadi turnamen kedua yang tidak diikuti oleh SumaiL. Sebelum MDL Macau 2019, SumaiL juga tidak mengikuti ESL One Hamburg 2018. Ketika itu, penyebabnya adalah karena masalah visa dan ia juga digantikan oleh CnCC.

Sementara untuk saat ini, SumaiL tidak mengikuti MDL Macau 2019 karena ia sedang liburan. Lewat sebuah rilis, EG mengatakan bahwa seiring meningkatnya jadwal DPC, qualifier, bootcamps, serta LAN Event, maka pemain semakin kehilangan waktu istirahatnya. Maka dari itu, sebagai cara EG untuk menjaga kesehatan mental para pemain, manajemen memberikan SumaiL waktu untuk beristirahat dan liburan sejenak.

Walau CnCC hanya berstatus sebagai cadangan, namun terlihat tidak banyak masalah dalam kekompakan tim EG. Permainan tim EG terlihat mengalir dan mereka tetap bisa bekerja sama dengan baik. Salah satu contohnya bisa Anda lihat lewat cuplikan permainan kombinasi antara Arteezy dengan CnCC, yang diposting oleh akun Twitter resmi Evil Geniuses.

Pertandingan MDL Macau 2019 masih berlanjut sampai akhir pekan ini. Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana format pertandingan MDL Macau 2019, berikut penjelasan singkatnya.

MDL Macau 2019

BO 1 Round Robin Group Stage

    • 4 Teratasmenujuke upper bracket playoff
    • 4 Terbawah menuju ke lower bracketplayoff

Double Elimination Playoff

    • Ronde 1 lower bracket BO 1, Grand Final BO 5
    • Pertandingan sisanya adalah BO 3
Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV