Social Media
for SEO
Social Media

Tampilan Facebook Notes Berubah Jadi Lebih Apik

28 September 2015Glenn Kaonang

Seperti yang sudah TRL beritakan sebelumnya, Facebook akhirnya merombak fitur Notes secara resmi. Sebelumnya, tampilan baru dari fitur yang tergolong jarang digunakan ini sudah lebih dulu diuji bersama sejumlah pengguna terpilih.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, Facebook Notes kini tampak jauh lebih menyenangkan untuk dilihat, khususnya untuk post yang cukup panjang. Tampilannya mirip dengan blogging platform Medium, bersih dan enak dibaca.

Dalam fitur Notes yang telah diperbarui ini, pengguna bisa mencantumkan foto cover maupun menjejalkan foto-foto lain di bagian bodi catatan. Teks dapat dibentuk menjadi header, quote maupun bullet yang sangat ideal dipakai untuk berbagi resep masakan.

Info menarik: Facebook Kini Suguhkan Video 360 Derajat di Desktop dan Android

Sejauh ini tidak ada yang tahu pastinya mengapa Facebook merasa perlu merombak Notes. Salah satu alasan bisa jadi Facebook tidak rela Notes terlupakan begitu saja, dan akhirnya bisa digunakan oleh banyak orang. Atau alasan lainnya, Facebook tergerak untuk menyediakan sarana yang lebih baik untuk pengguna seperti Jeff Nunokawa, yang selalu membuat catatan kecil setiap hari sejak tahun 2007.

facebook-notes-before-after

Pada gambar di atas, bisa Anda lihat betapa drastisnya perubahan dari tampilan lama (kiri) Facebook Notes ke yang baru (kanan). Catatan dari Jeff tersebut tampak jauh lebih menarik untuk dibaca sekarang. Notes sendiri bisa diakses lewat web atau mobile, tetapi versi mobile-nya hanya terbatas untuk membaca saja.

Untuk membaca catatan-catatan yang dibuat oleh rekan-rekan Anda maupun menumpahkan ide sendiri, Anda bisa langsung mengunjungi facebook.com/notes, atau dengan mencari “notes” di aplikasi mobile-nya.

Sumber: Facebook.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV