Dark
Light

Tambah Lagi, Fasilitas Company Page di LinkedIn

1 min read
November 3, 2010

LinkedIn kembali menambahkan fasilitas yang berhubungan dengan Company Page, yang merupakan fasilitas yang bisa digunakan oleh perusahaan atau brand yang memiliki akun di LinkedIn untuk memperkenalkan serta memberikan informasi tentang perusahaan atau merek mereka.

Fitur baru yang diumumkan adalah tab tambahan berupa Product & Services yang bisa digunakan oleh pemilik merek untuk menambahkan berbagai informasi tentang produk serta layanan yang mereka sediakan pada konsumen.

Di halaman ini para pemilik merek bisa menambahkan berbagai informasi selain logo serta keterangan singkat dari perusahaan yaitu, banner yang bisa digunakan untuk menampilkan slide produk perusahaan, kemudian produk pilihan yang bisa direkomendasikan oleh pembaca, pengguna serta follower di LinkedIn, lalu halaman produk dan layanan ini bisa juga menyertakan daftar produk yang dimiliki perusahaan dan video produk.

Fasilitas ini diluncurkan untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi para pengguna LinkedIn terutama perusahaan dan pemilik merek untuk membangun interaksi dengan para konsumen mereka, terutama yang memiliki akun LinkedIn. Seperti yang dituliskan pada blog mereka, fasilitas ini bisa mendukung produk dan layanan dari perusahaan tertentu.

Daftar produk yang diberikan oleh perusahaan serta rekomendasi dari pengguna bisa memberikan informasi tambahan bagi konsumen, dan sejak LinkedIn merupakan jejaring sosial yang berfokus pada para profesional, maka rekomendasi yang ada juga diharapkan memberikan rekomendasi profesional yang kredibel dari produk dan layanan perusahaan atau pemilik merek yang memiliki halaman perusahaan di LinkedIn.

LinkedIn juga menjelaskan ada dua manfaat yang bisa didapatkan dengan fasilitas ini, pertama bagi para profesional, dengan memberikan rekomendasi atas produk dan layanan tertentu dari sebuah perusahaan akan membantu memberikan kredibilitas pada jaringan yang ada di LinekdIn, sedangkan bagi perusahaan, baik itu perusahaan besar atau perusahaan kecil, rekomendasi atas produk dan layanan perusahaan dari konsumen bisa meningkatkan kredibilitas serta ‘penyebaran’ merek secara viral di jejaring sosial LinkedIn.

Penyebaran merek ini salah satunya dikarenakan setiap pengguna yang memberikan rekomendasi atas produk atau layanan tertentu, dengan mengklik pilihan rekomendasi dari penjelasan produk dan layanan perusahaan tertentu, maka rekomendasi tidak hanya akan muncul di halaman perusahaan tetapi juga di akun pengguna tersebut dan akan tampak ke semua relasi yang mereka miliki.

Saat ini telah tersedia sekitar 40 halaman perusahaan yang telah memiliki tab Product & Services antara lain HP, Dell, Microsoft, Philips. LinkedIn juga akan merilis fasilitas ini untuk semua perusahaan serta bisnis kecil yang memiliki halaman perusahaan mereka di LinkedIn.

Dengan semakin banyaknya perusahaan serta brand yang masuk ke media sosial, antara lain ke layanan Facebook dan Twitter, LinkedIn terus mengejar popularitas berbagai layanan media sosial lain yang digunakan para pemilik merek dalam online presence mereka di internet, Company Page adalah satu diantaranya, sebelumnya LinkedIn telah menambahkan beberapa pembaruan serta fasilitas tambahan yang berkaitan dengan akun perusahaan, yang berfungsi juga sebagai ‘penarik’ para pengguna LinkedIn yang ingin mengetahui informasi tentang perusahaan tertentu termasuk berbagai hal tentang pekerjaan serta lowongan kerja.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

DailySocial dan MerahPutih Inc,

Next Story

Indomog Gandeng Zynga Untuk Payment di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Microsoft dan LinkedIn Sebut AI Sudah Memengaruhi Dunia Kerja di Seluruh Dunia

Bahkan Microsoft Corp dan LinkedIn berani menyebut bahwa AI kini