Tak Terkalahkan, Bigetron Menjadi Juara PUBG Mobile Club Open 2019 Indonesia Finals

Mendapat hadiah sebesar Rp56 juta dan juga kesempatan bertanding

Hari Jumat, 5 April 2019 kemarin, telah selesai digelar PUBG Mobile Club Open 2019. Dalam kompetisi ini, Bigetron ternyata masih tetap jadi tim yang terkuat di Indonesia. Tim yang dipunggawai oleh si kembar Zuxxy-Luxxy ini keluar sebagai juara setelah mengumpulkan 175 poin dari 6 ronde pertandingan.

Pagelaran final PMCO kemarin merupakan konklusi dari kualifikasi yang diadakan pada 22-23  Maret 2019 kemarin. Setelah kualifikasi yang diadakan, terpilih sudah 12 tim terbaik untuk bertanding dengan 4 tim undangan. Empat tim yang diundang tersebut adalah tim Bigetron Esports, RRQ, EVOS ESPORTS, dan PG Barracx.

Membawa tema “Be the One, There is a Number One if All Of Us” PMCO mencoba memberi kesempatan yang sama antara tim pro dan semi-pro untuk berkompetisi. Memperebutkan hadiah total sebesar US$ 2,5 juta atau sekitar Rp35 miliar, gelaran final kemarin juga memperebutkan 5 slot untuk bertanding di kompetisi Internasional.

Sumber: Facebook @PUBGMOBILE.ID.OFFICIAL

Babak lanjutan dari PMCO Indonesia Finals adalah PMCO Spring Split Global Finals, yang akan diadakan pada bulan Juli 2019 mendatang di Shanghai China. Setelah 6 ronde pertandingan, empat tim lain yang berhasil lolos mendampingi Bigetron adalah, Victim ESPORTS dengan perolehan 134 poin, EVOS ESPORTS dengan perolehan 118 poin, WAW Esports dengan perolehan 117 poin, dan ONIC dengan perolehan 95 poin.

Selama pertandingan PMCO, Bigetron memang tidak bisa dibilang sepenuhnya mendominasi. Dari 6 ronde pertandingan, tercatat mereka hanya dua kali dapat chicken dinner saja. Tetapi kunci kemenangan Bigetron sebenarnya datang dari konsistensi permainan mereka.

Walau tidak dapat chicken dinner, mereka ternyata masih bisa amankan posisi top 5 dan perolehan kill yang relatif banyak. Pada ronde 5 saat map TPP Erangel, Bigetron tetap mengamankan posisi kedua dengan perolehan 10 kill. Lalu ada lagi saat ronde 3, ketika tim WAW mendapat chicken dinner, Bigetron masih bisa mendapat posisi 3 dengan perolehan 10 kill.

Sumber: Press Release PUBG Mobile Official

Apalagi sistem poin esports PUBG sekarang cenderung lebih menguntungkan permainan agresif. Maka tak heran, walau Bigetron tidak mendapat chicken dinner, perolehan kill dan placement top 5 berhasil membuat mereka bertahan di peringkat 1 klasemen PMCO 2019.

Sebagai juara PMCO 2019 Indonesia Finals, tim Bigetron berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp56 juta dan tiket untuk berangkat ke PMCO 2019 Spring Split Global Finals di Shanghai, China. Nantinya Bigetron dan empat tim lainnya dari Indonesia akan bertarung dengan 8 regional lainnya untuk memperebutkan total hadiah US$ 2,5 juta.

Selamat untuk tim Bigetron! Semoga bisa tetap konsisten, merebut gelar juara, dan membanggakan nama Indonesia di jagat kompetitif PUBG Mobile internasional.