22 April 2015

by Bambang Winarso

Tak Rela Konsumen Lirik Toko Lain, Samsung Rilis Aplikasi yang Jajakan Aksesoris Galaxy S6

Semua vendor tentu berkeinginan untuk menguasai sebanyak mungkin pangsa pasar dan membangun ekosistem bisnis yang kokoh. Berbagai upaya pun dilakukan, seperti yang ditempuh oleh raksasa Korea Selatan, Samsung yang merilis aplikasi khusus aksesoris untuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge-nya.

Aplikasi yang dijuluki Galaxy S6 Accesories ini dirancang agar konsumen yang menggunakan duo smartphone Galaxy S6 dapat dengan mudah menemukan aksesoris pendukung kedua perangkat seperti case, headphone, power bank,wireless charger dan juga baterai.

Melalui aplikasi tersebut konsumen dapat menemukan aksesoris yang diinginkan dan melakukan pembelian dengan cara yang lebih mudah. Beberapa brand disebutkan telah digandeng oleh Samsung untuk meramaikan etalase tokonya.

Info Menarik:Bawa Zenfone 2 ke Indonesia, Asus Ajak Kita ‘Melihat Apa Yang Tak Terlihat’

Selain memberikan kemudahan akses, peluncuran aplikasi ini disinyalir menyimpan motif tersembunyi. Kendati tidak ada konfirmasi resmi, namun kehadiran aplikasi memiliki latar belakang yang kuat untuk mencegah konsumen membeli aksesoris pendukung dari toko lain.

Aplikasi Galaxy S6 Accesories saat ini sudah dapat diunduh di Galaxy Apps Store, namun besar kemungkinan peluncuran aplikasi terbatas untuk kawasan Korea Selatan. Jika dirasa mendapatkan respon yang baik, sangat mungkin Samsung melepasnya ke wilayah lain yang menjadi sasaran distribusi duo Galaxy S6.

Sumber berita SamMobile.