Dark
Light

Tak Ada WhatsApp di BlackBerry 10?

by
1 min read
December 17, 2012

Berita sedih bagi mereka yang menantikan hadirnya BlackBerry 10 dan tidak bisa lepas dari layanan pesan WhatsApp, pengembang aplikasi pesan ini tidak akan mendukung BlackBerry 10 (BB 10).

Seperti yang dikutip dari CrackBerry, pihak WhatsApp mengatakan bahwa mereka tidak akan mendukung BlackBerry 10, setidaknya untuk saat ini. Secara optimis, bisa jadi WhatsApp tidak akan tersedia di BB 10 pada waktu peluncurannya awal tahun depan, tetapi mungkin akan tersedia di masa mendatang. Bisa jadi mereka akan melihat bagaimana adopsi dari OS terbaru RIM ini di masyarakat.

WhatsApp adalah aplikasi pesan lintas platform, artinya kita bisa melakukan percakapan dengan berbagai pengguna OS lain yang bisa mengunduh aplikasi WhatsApp, seperti iOS, Android atau Windows Phone. BB sendiri tentunya memiliki layanan BBM, namun hanya bisa digunakan oleh pengguna BB saja.

“We have no plans to support BlackBerry 10 at the moment, sorry.”

BB 10 juga memungkinkan porting aplikasi, jadi bisa juga aplikasi WhatsApp tersedia di toko aplikasi BB 10 dari hasil porting aplikasi yang ada di Android, namun tentunya pengalamannya akan berbeda dari aplikasi yang memang dikhususkan untuk BB 10.

Aplikasi pesan saat ini memang menjadi tren, meski ada SMS yang tentunya bisa digunakan diponsel manapun, namun berbagai fitur yang ditawarkan aplikasi pesan tentunya menjadi pengalaman percakapan menjadi lebih menyenangkan.

BB 10 sendiri akan diluncurkan tanggal 30 Januari tahun depan, bocoran perangkat ini juga telah muncul ke publik, dan cukup menggoda. Teaser dari berbagai fitur juga telah diperlihatkan, salah satunya untuk keyboard.

Sumber: CrackBerry.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aplikasi Terbaik iTunes 2012

Next Story

Google Akan Hentikan Fitur Sinkronisasi Gmail dengan Windows Phone

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

WhatsApp Kembangkan Fitur AI untuk Membuat Avatar

Rencana Meta dalam mengintegrasikan AI generatif ke dalam berbagai produknya
WhatsApp screen sharing

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Berbagi Layar Saat Lakukan Video Call

WhatsApp sebagai salah satu platform milik Meta Inc. baru saja