Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tahun 2020, Blizzard Bakal Adakan 6 Turnamen Hearthstone Masters Tour

9 January 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Sementara turnamen Grandmasters akan diadakan dua kali

Blizzard mengumumkan bahwa mereka akan memperbanyak turnamen Masters Tour untuk Hearthstone pada tahun ini. Jika tahun lalu mereka hanya mengadakan tiga turnamen Masters Tour, tahun ini, mereka akan menyelenggarakan enam turnamen. Untuk merealisasikan  hal itu, mereka juga akan bekerja sama dengan ESL dan DreamHack. Indonesia menjadi salah satu negara yang terpilih untuk menjadi tempat diselenggarakannya turnamen Masters Tours.

Inilah lokasi dari enam turnamen Masters Tours 2020.

  • Master Tour #1 diadakan Arlington, Texas, Amerika Serikat pada 31 Januari 2020 sampai 2 Februari 2020. Periode kualifikasi dimulai 3 Oktober 2019 sampai 24 November 2019.
  • Master Tour #2 diadakan di Bali, Indonesia pada 20 Maret 2020 sampai 22 Maret 2020. Periode kualifikasi dimulai pada 12 Desember 2019 sampai 26 Januari 2020.
  • Master Tour #3 diadakan di Jönköping, Swedia pada 12 Juni 2020 sampai 14 Juni 2020. Periode kualifikasi dimulai pada 6 Februari 2020 sampai 29 Maret 2020.
  • Master Tour #4 diadakan di Asia Pasifik (lokasi masih belum ditentukan) pada Juli atau Agustus. Periode kualifikasi dimulai pada 2 April 2020 sampai 24 Mei 2020.
  • Master Tour #5 diadakan di Montreal, Kanada pada 11 September 2020 sampai 13 September 2020. Periode kualifikasi dimulai pada 4 Juni 2020 sampai 26 Juli 2020.
  • Master Tour #6 diadakan di Spanyol (lokasi masih belum ditentukan) pada November/Desember. Periode kualifikasi dimulai pada 6 Agustus 2020 sampai 27 September 2020.

Dalam setiap turnamen Masters Tour, Blizzard menyediakan total hadiah sebesar US$250 ribu. Meskipun begitu, total hadiah tersebut bisa naik jika Blizzard memutuskan untuk melakukan crowdfunding. Pada tahun lalu, mereka menambahkan pendapatan yang mereka terima dari in-game purchase ke total hadiah Masters Tour. Dan strategi itu terbukti sukses. Berkat crowdfunding tersebut, Blizzard dapat meningkatkan total hadiah Masters Tour menjadi US$250 ribu, yang batas hadiah maksimal.

Sumber: Top10Esports
Sumber: Top10Esports

Sama seperti tahun lalu, turnamen Master Tours tidak hanya menjadi tempat bagi para pemain profesional untuk bertemu dengan para pemain veteran, tapi juga menjadi cara untuk menentukan siapa yang akan maju untuk bertanding di liga Grandmasters. Setiap tahun, Blizzard mengadakan dua turnamen Grandmasters. Tahun ini, Grandmasters season satu akan dimulai pada April sementara season dua diadakan pada Agustus. Dalam turnamen tersebut, 16 pemain Hearthstone terbaik akan saling bertanding.

Setiap season dari turnamen Grandmasters akan berlangsung selama delapan minggu. Dalam empat minggu pertama, 16 pemain dari 3 kawasan (Amerika, Eropa, dan Asia Pasifik) akan saling bertanding untuk mengumpulkan poin. Nantinya, poin yang didapatkan pemain akan digunakan untuk menentukan dua divisi dari masing-masing wilayah. Sementara pada minggu ke-5, ke-6, dan ke-7, para pemain akan bertanding dengan sistem gugur. Dalam setiap season, satu pemain terbaik dari satu wilayah akan mendapatkan tiket untuk berlaga di World Championship.

Pada 2019, Blizzard sempat mendapatkan protes karena sistem Grandmasters menyulitkan para pemain yang tak diundang untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Sepanjang tahun, hanya dua pemain Grandmasters yang didemosi, yang berarti hanya ada dua pemain terbaik dari Masters Tour yang bisa naik ke liga Grandmasters. Blizzard melakukan sejumlah penyesuaian untuk menyelesaikan masalah tersebut agar turnamen Grandmasters menjadi lebih menarik. Sekarang, per season, akan ada dua atau tiga pemain Grandmasters yang akan didemosi dan digantikan oleh pemain terbaik dari tiga Master Tours.

Sumber: press release, InvenGlobal

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV