Dark
Light

Dell Luncurkan Tablet Venue 8 Pro Baru dengan Jeroan yang Lebih Nendang

1 min read
January 20, 2016

Pasar tablet kembali kedatangan pendatang baru, kendati vendor yang melepasnya bukan benar-benar baru, malahan sudah kenyang asam garam di industri perangkat. Adalah Dell yang secara diam-diam merilis versi terbaru dari seri Venue 8 Pro dengan spek yang lebih segar dan bertenaga.

Tablet New Dell Venue 8 Pro masih mewarisi ukuran pendahulunya, yakni layar seluas 8 inci namun dengan peningkatan resolusi menjadi FHD 1920×1200 piksel. Sekadar catatan, sebelumnya Dell 9 Venue Pro hanya mengemas layar dengan resolusi 1280×800 piksel. Peningkatan ini tentu sebuah penawaran yang menarik, sebab artinya perangkat bakal menyajikan sisi visual yang lebih jernih di mata.

Tablet New Dell 8 Venue Pro

Peningkatan ternyata tidak hanya diterapkan di komponen layarnya. Dell juga membenamkan prosesor Intel Atom yang lebih bertenaga. Di varian terdahulu Dell memilih prosesor Intel Atom Z3740 yang kemudian di varian barunya ini digantikan oleh Intel Atom x5-Z8500 yang merupakan komponen generasi Cherry Trail. Performa prosesor ini tentu lebih baik dari pendahulunya, mempunyai kombinasi prosesor Quad Core dengan kecepatan 2.24GHz. Dan untuk mengimbanginya Dell juga menyertakan RAM yang dua kali lebih besar, yakni 4GB serta memori seluas 64GB.

Kesamaan antara varian lalu dan yang terbaru terletak pada dukungan Active Pen yang mempunyai fungsi sangat vital bagi perangkat tablet ini, layaknya pada tablet Surface kepunyaan Microsoft. Namun, Active Pen akan dijual terpisah, jadi jika konsumen merasa membutuhkan perangkat ini, mau tak mau mereka harus merogoh kocek lebih dalam.

Dalam debutnya, New Dell Venue 8 Pro akan hadir bersama dengan sistem operasi Windows 10 Pro. Namun Dell memberikan opsi lebih terjangkau dengan turun ke versi Windows 10 Home. Dell juga diyakini bakal menawarkan beberapa konfigurasi, namun secara umum tablet baru Dell ini dibanderol mulai dari $499.

Sumber berita Dell.

Previous Story

Berrybenka dan Rencana Bisnisnya di Tahun 2016

Next Story

Meluncur Bulan Februari, Smartwatch Android Wear Ini Cuma Dihargai $100

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei Perkenalkan Dua Tablet Generasi Terbarunya

Gelaran Huawei Innovative Product Launch di Barcelona, Spanyol memang menjadi
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi