Mobile
for SEO
Mobile

SwiftKey Makin Cerdas dengan Tambahan Teknologi Neural Networks

16 September 2016Bambang Winarso

Update terbaru ini sayangnya baru bisa dirasakan oleh pengguna Android di Amerika dan Inggris

Teknologi jaringan syaraf (neural networks) tampaknya sedang jadi tren belakangan ini. Setelah muncul sejumlah aplikasi edit foto yang mengadopsi teknologi tersebut, kali ini SwiftKey ikut memboyong teknologi serupa untuk aplikasi keyboard-nya di platform Android.

Dengan update ini – yang seharusnya sudah tersedia di Play Store – maka, SwiftKey resmi berpredikat sebagai aplikasi keyboard untuk smartphone pertama yang ditenagai teknologi jaringan syaraf.

Hadirnya teknologi ini diklaim oleh SwiftKey akan menjadikan aplikasinya makin pandai dalam memahami makna setiap kata secara lebih mendalam. Memberikan kemampuan prediksi yang lebih akurat dan menampilkan saran kata yang benar-benar berkaitan. Sebagai contoh, sebelumnya pengguna pernah mengetikkan “sampai ketemu di airport”. Kemudian di suatu waktu, pengguna mengetikkan kalimat yang sama, “sampai ketemu di…” maka teknologi akan menampilkan saran kata sebelumnya berdampingan dengan saran kata yang berkaitan dengan airport, misalnya “office” atau “hotel”.

Cara kerja teknologi neural networks di aplikasi SwiftKey

Cara yang sama juga berlaku untuk susunan kalimat lain, SwiftKey akan memberikan opsi kata yang mempunyai makna yang sama atau melakukan perbaikan otomatis berdasarkan kalimat yang diketikkan pengguna.

Untuk tahap pertama, SwiftKey dengan teknologi jaringan syaraf ini akan menyambangi pengguna di Amerika Serikat dan Inggris terlebih dahulu. SwiftKey belum menyinggung apapun soal ketersediaan teknologi yang sama di perangkat iOS.

Sumber berita SwiftKey.

Application Information Will Show Up Here
Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV