Tentu saja tidak ada produk yang bisa memuaskan semua orang, termasuk iPhone sekalipun. Sebuah survei yang dilakukan oleh Blackbox Research yang berbasis di Singapura dan AIP di Jepang terhadap 12.000 orang di 12 negara Asia memberikan kesimpulan bahwa iPhone mulai menurun pamornya di Asia. Dua puluh persen dari total orang yang disurvei mengatakan iPhone tidak memenuhi ekspektasinya. Lebih jauh, 18% dari pemilik iPhone 5 mengatakan hal yang sama.
Yang mengatakan bahwa iPhone memuaskan dan sesuai dengan ekspektasi lebih banyak. Meskipun demikian, hal itu tidak menutup kekhawatiran konsumen, di mana 39% berpikir produk Apple telah disalip (secara teknologi) oleh produk merk lain. Di saat konsumen ditanya tentang smartphone apa yang akan dibeli berikutnya, 37% mengatakan tetap akan bertahan dengan produk Apple, sedangkan 35% akan memilih Samsung.
Dari 12 negara yang disurvei, Jepang, Thailand, Cina, Taiwan dan Vietnam adalah negara-negara di mana Apple memperoleh dukungan mayoritas. Di sisi lain, penduduk Korea Selatan, Malaysia dan India memberikan suaranya untuk Samsung. Indonesia bersama dengan Singapura, Hong Kong dan Filipina memberikan suaranya yang ketat untuk kedua kubu.
Konsumen Indonesia yang disurvei mengatakan 37% bakal memilih produk Samsung, sedangkan 34% bakal memilih produk Apple.
Di kuartal ketiga 2012 ini menurut data Strategic Analytics, penjualan Samsung Galaxy S III mengungguli penjualan Apple iPhone 4S dengan 18 juta unit vs 16.2 juta unit karena konsumen menunggu peluncuran iPhone 5.