Esports Ecosystem

Datang dan Saksikan Super Smash Bros Batavia Brawl: Pre-Season di Hybrid Dojo!

10 Jan 2020 | Akbar Priono
Mengawali tahun 2020, Hybrid membukanya dengan kompetisi Super Smash Bros!

Selama tahun 2019 lalu, Hybrid menghadirkan beberapa gelaran komunitas seperti acara kumpul dengan komunitas esports untuk disabilitas, beberapa kompetisi game seperti Chess Rush, Pokemon TCG, FIFA 20, Rainbow Six: Siege dan tentunya Tekken 7.

Menyongsong tahun 2020, Hybrid kembali menghadirkan nuansa baru dengan menghadirkan Super Smash Bros Ultimate di Hybrid Dojo! Bekerja sama dengan BGLucky selaku penyelenggara dari komunitas, kompetisi bertajuk Batavia Brawl: Pre-Season ini akan hadir esok hari, tepatnya Sabtu, 11 Januari 2020, di Hybrid Dojo, mulai dari pukul 10 pagi.

Sumber: Instagram BGLucky
Sumber: Instagram BGLucky

Kompetisi ini diikuti oleh 51 petarung Super Smash Bros dari Jakarta dan sekitarnya, untuk bertanding dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1.000.000,-. Berikut para kontestan yang akan bertanding di Batavia Brawl: Pre-Season.

  1. Azore
  2. n’wah
  3. Momo
  4. Noobduck
  5. Random
  6. Shotaver
  7. VentoArgento
  8. ec/Animusity
  9. mrGoose
  10. jevonbatti
  11. Dio
  12. lumireis
  13. Backhand
  14. cups
  15. jer
  16. MuhammadNow
  17. ganuzaz
  18. twoisfive
  19. Sir Samo
  20. TapuMelee
  21. Kaoru
  22. Darren
  23. raelu
  24. Movve
  25. Nas Rhyie
  26. Terrable
  27. harunupil
  28. jnthn
  29. Dlim
  30. Azur
  31. Rangerboys
  32. KEN
  33. Rei
  34. Sagaris
  35. botsu
  36. Tril
  37. Stunning
  38. Cleanfreak
  39. Jess
  40. Zera
  41. nugra
  42. lopazopaz
  43. BG
  44. Thyleria
  45. Deimos
  46. sapimomo
  47. Boof
  48. Santa
  49. Luso
  50. MarbelzWreksAll
  51. RawChips

Terkait gelaran ini, Abby Savero Fuadin selaku founderBatavia Gamers Lucky juga turut menyatakan pendapatnya. “Bekerja sama dengan Hybrid sangatlah menyenangkan. Mereka sangat menginspirasi dengan apa yang mereka lakukan. Sikap ramah yang mereka tunjukkan kepada kami, membuat kami merasa bisa melakukan apapun. Mereka benar-benar adalah sosok yang akan membantu kami untuk mencapai mimpi yang lebih tinggi, dengan semua peralatan dan pengetahuan yang mereka miliki. Batavia Gamers Lucky merasa sangat bersyukur terhadap semua orang yang telah membantu, berpartisipasi, dan terus terusan mendukung mimpi untuk membesarkan skena FGC di Indonesia. Terima kasih Hybrid karena telah menjadi tuan rumah yang luar biasa, dan kami harap gelaran ini bisa menjadi inspirasi bagi gelaran-gelaran lain yang dibuat oleh Batavia Gamers.”

Wiku Baskoro Co-Founder Hybrid.co.id juga memberikan pandangannya terhadap kerja sama ini. “Hybrid selalu mendukung perkembangan komunitas yang sehat demi perkembangan esports. Kehadiran Hybrid Dojo diharapkan bisa ikut serta dalam mengembangkan komunitas esports ke arah yang lebih baik. Saya sendiri berpendapat, bahwa komunitas adalah bagian penting dari ekosistem esports.”

“Komunitas Smash Bros di Indonesia sudah ada dan sudah beberapa kali mengadakan acara, karena itu Hybrid ingin turut berpartisipasi agar komunitas jadi lebih besar dan berkembang. Sebagai kerja sama perdana antara Hybrid dengan komunitas Smash Bros, jadi cukup wajar jika masih saling mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing agar bisa saling menyokong. Ke depan, saya mewakili Hybrid berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut.” Wiku melanjutkan pendapatnya.

Sumber: Hybrid - Akbar Priono
Gelaran Batavia Brawl akan diselenggarakan di Hybrid Dojo, Kemang, Jakarta Selatan. Sumber: Hybrid – Akbar Priono

Gelaran Batavia Brawl terbuka bagi semua orang. Anda dapat datang, menyaksikan (atau mungkin mencoba) pertandingan Super Smash Bros dari pemain-pemain terbaik di Jakarta dan sekitarnya. Anda juga bisa mengikuti official Facebook Page Hybrid IDN untuk menyaksikan tayangan langsung pertandingan Batavia Brawl yang akan dimulai esok hari, mulai pukul 12 siang.

Sumber header: The Esports Observer