Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Super Bomberman R Online akan Segera Dirilis di PlayStation, Xbox, Switch, dan PC

18 March 2021Yabes Elia

Seri game legendaris ini akan kembali dan memiliki mode Battle Royale sampai dengan 64 pemain.

Konami mengumumkan bahwa Super Bomberman R Online akan segera dirilis di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox One X/S, Nintendo Switch, dan PC (lewat Steam) dan free-to-play.

Super Bomberman R Online mengambil inspirasinya dari Super Bomberman R, membawa kembali 8 Bomber Brothers, dan menyuguhkan mode Battle Royale sampai dengan 64 pemain dengan 16 pilihan medan pertempuran.

Super Bomberman R Online juga akan menawarkan 100 fitur kustomisasi, termasuk kostum, aksesoris, dan (untuk pertama kalinya) skin bom — yang akan memengaruhi tampilan bom serta ledakannya. Para pemain juga bisa langsung membeli Premium Pack (US$9,9) untuk mendapatkan akses ke 14 karakter bertema game-game klasik nan legendaris macam Gradius, Silent Hill, Castlevania, dan yang lain-lainnya.

Meski semua orang bisa bergabung di room “Battle 64”, hanya pemain dengan Premium Pack yang bisa membuat private Room Match dengan ruleset tertentu seperti “Battle 64”, mode “Standard” yang mendukung sampai dengan 16 pemain, ataupun “Grand Prix”. Mode Grand Prix akan membagi para pemain menjadi 2 tim dan membuat pertandingan jadi 3vs3 untuk memperebutkan poin.

Credits: KONAMI
Credits: KONAMI

Sebelumnya, Super Bomberman R Online juga lebih dulu tersedia untuk Google Stadia — meski memang nampaknya potensi cloud gaming di Indonesia sendiri terlihat muram.

Buat yang belum familiar dengan nama Bomberman, seri game ini sebenarnya cukup tua dan hanya 2 tahun lebih muda dibanding seri Mario Bros. Bomberman pertama kali dirilis di Nintendo Entertainment System di tahun 1985 (untuk versi Jepang) dan 1987 (untuk versi US). Namun demikian, seri Bomberman sempat vakum juga selama beberapa tahun.

Credits: KONAMI
Credits: KONAMI

Vakumnya Bomberman memang sebenarnya mengejutkan dan sangat disayangkan karena gameplay-nya memang mudah dan bisa dinikmati setiap anggota keluarga. Saya pribadi masih ingat betul jika saya dulu juga bermain Bomberman dengan ibu saya di PlayStation.

Apakah versi Online dan freeto-play dari Bomberman kali ini akan membuatnya kerap mengisi ruang keluarga kembali seperti dulu?

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV