Dark
Light

Super Angry Birds, Kontroler Untuk Mainkan Game Angry Birds

by
1 min read
August 10, 2012

Anda pasti tahu Angry Birds kan? Permainan populer seputar pertarungan antara burung-burung perkasa dengan para babi hijau yang mencuri telur mereka. Selain populer di perangkat mobile, Angry Birds juga tersedia di web dan televisi.

Jika biasanya Anda menggunakan keyboard atau menyentuh layar tablet –¬†smartphone untuk menarik dan melemparkan burung ke sasaran yang dituju, dua orang ini membuat sebuah alat bantu yang bisa digunakan untuk mengontrol permainan Angry Birds, sehingga kita bisa merasakan langsung bagaimana rasanya melempar burung untuk membunuh babi hijau.

Alat yang diberi nama Super Angry Birds ini dibuat oleh Hideaki Matsui dan Andrew Spitz, dua siswa dari CIID (Copenhagen Institute of Interaction Design). Program dibuat di Max/MSP serta perangkat Arduino, sedangkan untuk perangkat keras alat kontrolnya menggunakan kontroler mikro berbasis Arduino bernama Music & Motors yang dikembangkan oleh CIID.

Untuk Anda yang terarik dengan hal teknis bisa membaca penjelasan di beberapa tautan artikel ini, kalau Anda hanya ingin mengetahui bagaimana demo dari Super Angry Birds, cek video di bawah ini.

Sumber: SoundPlusDesign. Thanks Rajasa untuk link artikelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Jaga Gawangnya dan Dapatkan Medali di Google Doodle

Next Story

First Media Luncurkan Layanan First Media Live, Akses Siaran Sepakbola di ESPN via Internet

Latest from Blog

Don't Miss

Sega akuisisi Rovio

Sega Akuisisi Rovio Sang Pembuat Angry Birds Seharga 11 Triliun Rupiah

Sega diketahui baru saja menawarkan Rovio untuk bergabung dengan penawaran

Semakin Adiktif, Angry Birds VR Kini Dilengkapi Fitur Level Builder

Angry Birds VR: Isle of Pigs yang dirilis bulan Februari