Dark
Light

Suntik Tenaga Tambahan ke Google Plus, Google Caplok Odysee

1 min read
February 9, 2015

Google kembali menggelontorkan uang untuk melakukan akuisisi terhadap perusahaan pengembang aplikasi. Adalah Odysee yang kali ini menjadi santapan terbaru Google dengan nominal mahar yang tidak disebutkan.

Menurut lansiran Techcrunch, pihak Google sudah mengamini akuisis tersebut namun menolak untuk memberikan detail lebih lanjut. Sementara itu jika diamati di situs resmi Odysee saat ini telah terpampang pengumuman yang mengkonfirmasi akuisisi oleh Google.

odysee notice

Dalam pengumuman tersebut selain mengucapkan terima kasih kepada pengguna setianya. Odysee juga memastikan layanan dan aplikasi Odysee akan ditutup efektif pada tanggal 23 Februari 2015. Tim di balik pengembangan aplikasi sealanjutnya akan bekerja bersaa tim Google+ yang tampaknya didapuk untuk mengerjakan proyek baru yang masih samar-samar seperti apa.

 

Info Menarik: Aplikasi Android Pilihan 2 – 8 Februari 2015

 

Keberadaan aplikasi Odysee sendiri saat ini sudah tak ditemukan baik di App Store maupun di Google Play Store.

Odysee adalah aplikasi berbasis iOS dan Android yang dikembangkan oleh Nimbuzz, dikomandoi oleh Raghavan Menon dan Shiva Javalagi. Odysee menawarkan kegunaan multi fungsi, utamanya aplikasi menawarkan fitur backup foto dan video yang dijepret dari perangkat ke komputer secara otomatis.

Fungsi lainnya, lewat aplikasi pengguna dapat menggunakan fitur berbagi secara otomatis ke pengguna lain dengan aman. Aplikasi juga diperkaya dengan dukungan API sehingga dapat terintegrasi ke layanan lain sehingga daya jangkau pengguna tak dibatasi hanya melalui fungsi utama di dalam aplikasi.

Bagi pengguna yang sudah menggunakan layanan Odysee dapat mengunduh arsip foto dan video yang nanti akan disediakan oleh pihak pengembang.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header violetkaipa/Shutterstock.

Previous Story

Kumpulkan Ular Sebanyak-Banyaknya di Game Snake Hunt

Next Story

Fasilitas ‘Khusus’ untuk Pengguna Indonesia di Smartphone Program Android One

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka