Dark
Light

Sudah Bisa Circle to Search di Galaxy Tab S9 FE Series, Fitur Menarik untuk Mahasiswa Back to Campus

1 min read
September 11, 2024

Teknologi AI semakin banyak digunakan oleh generasi muda, terutama dalam dunia pendidikan. Samsung memperkenalkan fitur baru, Circle to Search, ke Galaxy Tab S9 FE Series. Fitur yang sebelumnya hanya tersedia di perangkat Z series ini akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam mencari informasi dengan cepat. 

Dengan pembaruan perangkat lunak, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melingkari objek atau kata yang ingin dicari, dan dalam beberapa detik informasi terkait akan muncul.

Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager di Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa fitur Circle to Search memberikan akses cepat dan mudah ke informasi. Mahasiswa bisa menggunakannya saat menonton video, berselancar di media sosial, atau bahkan saat belajar. Dengan layar lebar 12,4 inci dan S Pen yang responsif, Galaxy Tab S9 FE Series menjadi perangkat yang ideal untuk mendukung kegiatan belajar di era digital.

Apa saja yang bisa dilakukan Circle to Search di perangkat Galaxy Tab S9 FE Series ini? Berikut beberapa skenario yang bisa dilakukan:

Memudahkan Pencarian saat Kerja Kelompok

Di dunia perkuliahan, mahasiswa sering dihadapkan pada istilah baru, terutama saat mengerjakan tugas kelompok. Circle to Search sangat berguna dalam situasi ini. Pengguna cukup menahan tombol Home untuk mengaktifkan fitur tersebut, lalu melingkari kata yang ingin dicari. Informasi yang dicari akan muncul dalam hitungan detik. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks asing dengan mudah, mendukung proses belajar yang lebih efisien.

Cari Inspirasi di Waktu Santai

Circle to Search tidak hanya bermanfaat dalam tugas akademik. Ketika mahasiswa sedang istirahat dan menonton video di YouTube atau TikTok, fitur ini memungkinkan mereka mencari informasi tambahan terkait objek atau ide yang menarik perhatian. Misalnya, mahasiswa desain dapat menggunakan fitur ini untuk mencari inspirasi desain baru hanya dengan melingkari objek yang ada di video. 

Fitur split screen di perangkat tablet juga memungkinkan pengguna membuka dua aplikasi sekaligus, sehingga mereka bisa menggambar sambil melihat referensi tanpa harus berpindah aplikasi.

Akses cepat Catatan 

Terkadang, mahasiswa terlambat masuk kelas karena berbagai alasan. Dengan fitur Screen Off Memo di Galaxy Tab S9 FE Series, pengguna dapat langsung mencatat tanpa harus membuka kunci layar. Cukup ketuk layar dengan S Pen, dan catatan bisa dibuat segera. Dilengkapi sertifikasi IP68 yang tahan air dan debu, Galaxy Tab S9 FE juga aman digunakan dalam berbagai situasi. 

Harga dan ketersediaan

Galaxy Tab S9 FE Series hadir dalam empat warna stylish: Mint, Lavender, Silver, dan Graphite. Ada empat varian, Galaxy Tab S9 FE, Tab S9 FE+, Tab S9 FE WiFi only dan Tab S9 FE+ WiFi only, harganya mulai dari 6.5 jutaan. Promo yang sedang berjalan adalah csshback hingga Rp 500.000 untuk pembelian wearables atau aksesoris (purchase with purchase) hingga 19 September 2024. tablet ini siap menjadi pilihan utama mahasiswa untuk mendukung kegiatan perkuliahan mereka.

Pre-order Vivo V40
Previous Story

Sudah Pre-order Vivo V40 5G Belum? Hape dengan Fitur Fotografi Teknologi Imaging ZEISS

Next Story

vivo Watch 3 Pilihan Baru untuk Dukung Gaya Hidup Sehat dan Produktif

Latest from Blog

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah