Dark
Light

Suasana Peserta Hackathon Sparxup Awards 2012

by
1 min read
October 4, 2012

Rangkaian acara Sparxup Awards 2012 hari ini telah dimulai dengan penyelenggaraan hackathon, dimana para developer berkumpul dan mengembangkan aplikasi untuk Windows Phone dan berdasarkan platfrom dari Evernote, Foursquare dan Blibli, dan Nokia.

Lebih dari 22 pengembang membentuk tim dan mempersiapkan aplikasi mereka yang nantinya akan presentasikan dan didemokan dihadapan para juri untuk memilih pemenang (Hackathon King) yang akan mendapatkan hadiah ponsel Nokia Lumia dan uang tunai, bahkan secara khusus Evernote juga akan memberikan hadiah uang tunai dan beberapa hadiah lain bagi pengembang dengan aplikasi berbasis Evernote terbaik.

Acara hari ini dibuka dengan presentasi dari perwakilan Blibli, Nokia, Foursquare dan Evernote kemudian dilanjutkan proses pengembangan sampai dengan esok hari. Acara dilanjutkan dengan demo aplikasi dihadapan para Juri.

Trenologi berbincang dengan beberapa pengembang yang berasal dari Jakarta, Bogor dan Bandung dan menanyakan aplikasi mereka yang sedang dibuat. Sekilas, konsep dan ide yang diceritakan sangat menarik, ada yang membuat aplikasi untuk travelling, untuk taksi, game berdasarkan lokasi, layanan bantuan berdasarkan lokasi dan berbagai aplikasi lain.

Berikut suasana penyelenggaraan acara hackathon dari pagi sampai tulisan ini ditulis.

 

Sebagai catatan, acara Sparxup Awards 2012 sendiri akan menggelar konferensi teknologi pada tanggal 5 Oktober dengan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri. Informasi bisa dilihat di situs resmi Sparxup.com, tiket untuk konferensi juga masih tersedia, Anda yang tertarik bisa langsung mendatangi venue acara konferensi tanggal 5 Oktober 2012, di Mandiri Tower, Plaza Bapindo, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pouch, Kartu Loyalti Digital Untuk Gantikan Daily Deals

Next Story

Jakarta Jadi Salah Satu Kota Penyelenggara BlackBerry JamHack 2012

Latest from Blog

Don't Miss

Kiat Tepat Membangun “Growth” Bisnismu Melalui Pengembangan Produk

Banyak cara dilakukan untuk menarik dan meyakinkan orang agar membeli
Tokopedia START Women in Tech

Tokopedia Kembali Gelar Konferensi START Women in Tech, Hadirkan Banyak Perempuan Hebat di Bidang Teknologi

Tokopedia melalui Tokopedia Academy kembali menghelat konferensi teknologi tahunan, START