Startup teknologi periklanan StickEarn mengumumkan layanan baru yang diberi nama StickTron. Ini merupakan videotron berjalan, LED-tron di atas truk yang dikemudikan di rute-rute penting Jakarta. Fitur baru ini diklam mampu menghasilkan impresi hingga lebih dari 600.000 per hari. Mulai beroperasi per Oktober 2019.
“Di saat banyak orang terpaku pada social media advertising, platform beriklan luar ruang juga berevolusi. StickEarn menghadirkan StickTorn untuk menjadi solusi terkini bagi para pengiklan. Lewat StickTron, video iklan pasti mencuri perhatian banyak orang, terukur, serta ada di mana-mana,” ujar Co-founder StickEarn Archie Carlson.
Tiga rute yang akan dilalui StickTron adalah Monas–Sudirman–Blok M–Senayan, Basura City–Kota Kasablanka–Karet–Slipi dan Gandaria–Pondok Indah–Lebak Bulus–Cilandak–Kemang.
StickEarn sendiri menargetkan untuk mengoperasikan 10 StickTron pada awal 2020. StickTron akan menampilkan konten video yang dapat dilihat melalui 3 sisi, yang efektif untuk menambah tingkat impresi yang dihasilkan. StickEarn juga menyematkan teknologi computer vision di setiap unit StickEarn sehingga mampu menyajikan data impresi yang akurat.
“Dalam upaya StickEarn untuk merevolusi dunia periklanan, kami menjadikan media iklan luar ruang mampu menghasilkan data yang akurat lewat teknologi yang ditanamkan di dalam setiap layanan kami. Ini merupakan nilai tambah yang telah diterima oleh lebih dari 300 perusahaan yang menjadi mitra StickEarn dalam 2,5 tahun ini,” jelas Archie.
Sejak diperkenalkan pada tahun 2017, StickEarn sudah memiliki beberapa layanan, di antaranya StickMob yang mengandalkan mobil sebagai media iklan, StickMotor untuk sepeda motor, StickAngkot untuk angkutan perkotaan, StickPlane untuk pesawat terbang, dan StickMart untuk in-car retail.