Dark
Light

Langkah Demi Langkah Mengunduh Arsip Foto Instagram dengan Instaport

1 min read
July 19, 2013

Tak butuh waktu lama bagi Instagram untuk menjadi situs aplikasi foto yang populer di jagad maya. Saat ini saja pengguna aktif di Instagram mencapai angka 100 juta setiap bulannya, sementara aplikasi Instagram Android diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna sejak diperbaharui pada tanggal 23 Juni 2013 lalu.

Barangkali sebagian besar sobat TRL adalah member aktif di Instagram, sudah berapa banyak foto yang diunggah ke akun sobat? Bisa jadi sudah semakin crowded dan susah menemukan lagi arsip foto-foto lama. Nah, jika sobat TRL mencari arsip foto di Instagram, mengapa tidak men-download atau mengunduh semua foto yang ada dan nanti begitu tersimpan sobat bisa mencari secara offline dengan mudah? Nah, di artikel ini saya akan berikan panduannya, yuk kita coba sama-sama!

Jika Facebook dan Twitter telah menyediakan tool khusus untuk mengunduh arsip akun, tidak demikian dengan Instagram, kita butuh bantuan layanan lain yang bernama Instaport. Situs ini bersifat gratis dan penggunaanya juga sangat mudah.

  • Pertama kunjungi dulu situs Instaport kemudian klik tombol Sign in with Instagram.

  • Berikan izin otorisasi kepada Instaport untuk mengakses akun Instagram Anda, klik saja tombol Yes.

  • Oke, sekarang akun Anda sudah terhubung dengan Instaport, selanjutnya pilih tombol Download .zip file, kemudian sesuaikan pilhan lain dengan kebutuhan Anda. Jika ingin mengunduh semua arsip foto pilih tombol all my photos. Kemudian klik tombol Start Export.

  • Tunggu selagi Instaport mempersiapkan permintaan Anda, proses ini membutuhkan waktu beberapa menit tergantung banyaknya arsip foto di akun Anda. Nah, jika sudah selesai Anda akan mendapatkan pemberitahuan berupa teks The export is complete and you can now download your photos. Klik link atau tautan berwarna biru atau tombol oranye berteks Download Photos dan proses unduh akan dimulai, selesaikan hingga sempurna dan buka Windows Explorer Anda untuk melihat hasil eksport.

Jadi sobat TRL, itu tadi step by step untuk mengunduh arsip foto di Instagram. Silahkan dicoba, dan bila ada kesulitan jangan lupa untuk meninggalkan pertanyaan di kolom komentar. Kita akan kembali berjumpa besok, untuk artikel tutorial lainnya.

 Sumber gambar header: Flickr/DRs Kulturarvsprojekt.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Zalora Aims to Have 40% of Its Sales to Come From Mobile

Next Story

Zalora Hadirkan Aplikasi Android untuk Akses Lebih Luas Melalui Mobile

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

5 Tips Kerja Mindful dengan Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Diluncurkan pada pertengahan Maret lalu, tablet Huawei MatePad 11.5 PaperMatte