15 April 2022

by Sean Edbert

SteelSeries Rilis Aerox 5 dan Aerox 9, Mouse Gaming Khusus Pemain Game MMO dan MOBA

Dirancang khusus untuk gamer MMO dan MOBA, mouse terbaru dari SteelSeries ini memiliki 18 tombol!

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand SteelSeries? Pabrikan gaming peripheral ini menghadirkan banyak produk yang laris manis di pasaran dan salah satunya adalah mouse gaming bernama Aerox 3. Saking larisnya, seri nirkabel dari SteelSeries Aerox 3 dinobatkan sebagai mouse gaming terbaik di 2022 versi PCGamer.

Image Credit: SteelSeries

Kami juga telah membuat daftar mouse gaming honeycomb pilihan dengan bobot super ringan. Di daftar tersebut, SteelSeries Aerox 3 Wireless juga ikut menempati posisi pertama. Bukan tanpa alasan, mouse Aerox 3 ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh sejumlah kompetitornya seperti IP rating (tahan air dan debu), bobot super ringan di 67 gram, dan daya tahan baterai hingga 200 jam. Namun, Aerox 3 ini hanya memiliki layout tombol biasa dengan 6 tombol.

Melihat kesuksesan Aerox 3, SteelSeries memutuskan untuk menambahkan tiga anggota baru untuk melengkapi keluarga Aerox, yaitu Aerox 9 Wireless, Aerox 5 Wireless, dan Aerox 5. Tiga mouse baru ini dirancang secara khusus agar cocok untuk pemain game MMO dan MOBA. Produsen gaming peripherals asal Denmark itu juga mengklaim bahwa line-up terbaru dari mouse Aerox ini adalah "mouse multi-genre teringan yang pernah ada di planet ini."

Image Credit: SteelSeries

Menjadi seri yang paling tinggi, Aerox 9 Wireless memiliki total 18 tombol multifungsi untuk memenuhi seluruh kebutuhan MMO dan MOBA Anda. Meski menyediakan tombol yang super banyak, Aerox 9 masih memiliki bobot super ringan, yaitu 74 gram.

Adiknya, Aerox 5 menyuguhkan 9 tombol dengan kegunaan yang sama dengan kakaknya dan memiliki bobot sekitar 74 gram untuk versi nirkabel. Untuk varian kabel, Aerox 5 mempunyai bobot yang lebih ringan di 66 gram. Berbicara soal tombol, switch milik Aerox 5 dan Aerox 9 yang bernama Golden Micro ini diklaim dapat bertahan hingga 80 juta klik.

Image Credit: SteelSeries

Menurut website SteelSeries, Aerox 9 Wireless dan Aerox 5 Wireless dapat beroperasi hingga 180 jam dalam sekali cas. Dan soal pengecasannya, kedua mouse varian nirkabel terbaru di keluarga Aerox ini sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging. Jadi, tidak hanya daya tahan baterainya yang jawara, waktu pengecasannya juga akan sangat cepat.

Seperti adik terkecilnya, Aerox 9 dan Aerox 5 juga disematkan teknologi tahan air dan debu yang dinamakan AquaBarrier. Menurut saya, fitur tahan air di mouse ini sangat menarik, apalagi saya pernah merusak mouse Logitech G102 karena tersiram air. Hmm... Mungkin SteelSeries Aerox ini akan cocok untuk saya atau mungkin Anda yang juga suka makan atau minum di depan komputer.

Soal harga, SteelSeries Aerox 9 Wireless dibanderol dengan harga Rp2,3 jutaan dan Rp2,15 jutaan untuk Aerox 5 Wireless. Varian termurah jatuh kepada Aerox 5 versi kabel dengan harga di Rp1.3 jutaan.

Belum lama ini, SteelSeries ternyata juga ikut menjadi perbincangan hangat dalam tren akuisisi perusahaan. Kabarnya, pabrikan gaming peripheral ternama ini diakuisisi oleh induk perusahaan Jabra dengan mahar sebesar Rp17,65 triliun. Wah... Mahal banget...

Feat image credit: 9to5toys.com