Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Starbucks dan Pizza Hut Jadi Sponsor Madden NFL 20 Championship Series

7 August 2019Ellavie Ichlasa Amalia

Selain Starbucks dan Pizza Hut, Snickers juga menjadi sponsor setelah mensponsori Madden NFL 19 tahun lalu

Sekarang, tidak hanya perusahaan yang bergerak di industri gaming yang tertarik untuk menjadi sponsor dari turnamen atau tim esports. Merek non-endemik seperti merek makanan pun mulai ikut melakukan itu.

Di Indonesia, Tokopedia pernah menjadi sponsor dari IENC. Sementara merek makanan seperti Dua Kelinci dan Pop Mie turut mendukung tim esports Tanah Air.

Sementara di Amerika Serikat, Starbucks akan menjadi sponsor dari Madden NFL 20 Classic, yang merupakan bagian dari Major Championship Series untuk Madden NFL, gameAmerican football.

Starbucks bukan satu-satunya merek F&B yang menjadi sponsor dari turnamen tersebut. Pizza Hut turut menjadi sponsor, beserta dengan Snickers, yang pernah mensponsori turnamen Madden NFL 19 Championship pada tahun lalu.

Madden NFL Championship Series terbagi menjadi ke dalam beberapa bagian, yaitu Classic, Club Championship, dan Challenge. Puncak acara dari turnamen ini adalah Madden Bowl, yang akan diadakan pada akhir April tahun depan.

Masing-masing bagian dari Madden NFL Championship Series diadakan berdekatan atau bersamaan dengan kegiatan liga profesional American football.

Madden NFL 20 Classic diselenggarakan berdekatan dengan NFL Kickoff, sementara Club Championship diadakan bersamaan dengan NFL Playoff, waktu penyelenggaraan Challenge bersamaan dengan Super Bowl, dan Madden Bowl diselenggarakan pada NFL Draft.

Menurut Commissioner, Competitive Gaming Division, EA, Matt Marcou seperti dikutip dari Esports Observer, tujuan dari hal ini adalah agar penggemar American football dan fans NFL bisa saling menginspirasi satu sama lain.

“Musim lalu sangat baik untuk Madden NFL Championship Series, terlihat dari peserta turnamen yang mencapai jutaan dan jumlah penonton yang memecahkan rekor,” ujarnya.

Sementara seperti dikutip dari Esports Insider, Vice President, Head of Gaming & Esports, NFL, Rachel Hoagland berharap, adanya turnamen game American football akan membuat generasi muda lebih tertarik dengan game NFL.

“Kami melihat esports sebagai kunci untuk mempercepat pertumbuhan NFL. Esports memberikan cara baru bagi fans muda untuk tahu tentang NFL dari kompetisi Madden NFL,” kata Hoagland.

Madden NFL 20 Classic akan diadakan di Arlington, Texas, pada 30 Agustus sampai 1 September. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$190 ribu. Dua pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan tiket untuk bertanding di Madden Bowl.

Madden Championsip akan diadakan di Red Wood City, California dengan total hadiah US$703 ribu. Selain hadiah berupa uang, empat pemenang dari kompetisi ini akan berhak untuk melaju ke Madden Bowl. Championship Series akan diadakan pada 18 Desember sampai 21 Desember.

Sama seperti Championship, Madden NFL Challenge juga diadakan di Red Wood, California. Hanya saja, ia diselenggarakan pada 30 Januari sampai 1 Februari. Total hadiah yang ditawarkan lebih kecil, yaitu US$190 ribu. Turnamen ini akan dibagi dalam dua babak, yaitu Group Stage dan Playoffs.

Selain hadiah uang, pemenang dari Classic, Club Championship, dan Challenge juga akan mendapatkan poin MCS. Enam peserta yang memiliki poin MCS tertinggi akan dapat bertanding di Madden Bowl.

Madden Bowl akan jadi panggung utama dari Madden Championship Series. Ia diadakan pada tanggal 23 April sampai 25 April 2020. Peserta yang bisa bertanding di sini hanyalah dua pemenang Madden Classic, dua pemenang Madden Challenge, empat pemenang Madden Club Championship, dan enam peserta dengan nilai MCS paling tinggi.

Total hadiah Madden Bowl mencapai US$220 ribu. Dengan juara satu memenangkan US$65 ribu sementara juara dua membawa US$25 ribu.

Sumber: Esports Observer, Esports Insider, EA.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV