Dark
Light

StaPack, Karya dari Black Innovation Award yang Berhasil Diproduksi Massal

by
1 min read
September 18, 2013

Lingkungan sekitar adalah sumber inspirasi yang tidak ada batasnya. Namun demikian kehidupan masa kini telah berkembang menjadi lebih dinamis dan kompleks sehingga perlu pola pikir terbuka dan kreatif untuk berinovasi.

Tapi tidak ada proses berinovasi yang terlalu sulit untuk dikerjakan. Jika jeli memperlihatkan kondisi dimana kita berada, maka inspirasi itu akan muncul, semangat pantang menyerah juga menjadi modal yang penting dalam berinovasi.

Hal itulah yang dilakukan Irvan Hermawan. Pemenang dari Outstanding Innovator Black Innovation Award 2011 hadir dengan inovasi packaging yang memiliki konsep praktis dan ramah lingkungan. Ide dari produk ini hadir ketika ia melihat seorang gadis yang membawa rantang. Yang akhirnya membuat ia mampu mendesain packaging dengan faktor estetik, fungsional, dan profesional.

Irvan hadir dengan inovasi stacking packaging atau StaPack.

Inovasi yang hadir dari StaPack dikatakan Sigi Wirmala mengatakan bahwa StaPack ini memiliki poin plus karena mangangkat local value di dalamnya. Sedangkan Leonard Theosabrata menilai StaPack sangat matang dalam hal desain produk.

StaPack yang diaplikasikan dalam bentuk stacking layers (maksimal hingga 5 tingkat) ini hadir dengan kekuatan terjamin. Yoris Sebastian yakin jika perusahaan-perusahaan menggunakan StaPack akan bisa lebih go green.

Kelebihan lain yang ada di StaPack ini adalah memiliki dampak nyata bagi industri makanan yang menjadi segmen dari produk. Selain dari produk itu sendiri bisa juga menambah keuntungan bagi mereka yang menggunakan produk tersebut.

StaPack memberikan dampak visual yang menarik untuk Ayam Bakar Mas Mono (ABMM), dengan menggunakan packaging StaPack, maka kemasan take-away order ini menjadi lebih menarik, berdesain unik dan ramah lingkungan.

Kolaborasi yang terjadi antara StaPack sebagai karya hasil inovasi dengan pelaku industri ABMM menghasilkan sebuah gambaran bagaimana produk yang baik bisa memberikan dampak nyata bagi masyarakat luas, khususnya pelaku industri makanan.

Atas berbagai hal yang telah disebutkan di atas, maka StaPack tidak hanya menjadi produk yang inovatif yang berasal dari kemahiran untuk melihat kondisi yang ada disekitar tetapi juga memberi dampak positif tetapi juga menjadi produk yang menggabungkan kepraktisan dengan efisiensi.

Dimana pelanggan yang membeli ayam bakar menjadi terbentuk atas packaging dari StaPack yang praktis dan efisien. Produk rantang makanan yang terbuat dari karton kertas daur ulang ini tidak mengandung bahan kimia. Inovasi produk yang ada menjadikan StaPack ini efisien dalam waktu membungkus makanan.

Proses membawa pulang makanan kini menjadi lebih menyenangkan, produk inovatif bisa membantu meningkatkan daya jual dan juga membantu konsumen untuk menikmat hidangan take away dengan lebih baik.

StaPack menjadi bukti bahwa hasil pemikiran yang tekun, kerja keras dan kejelian melihat kondisi yang ada disekitar bisa melahirkan inovasi dan bisa memberikan dampak yang luas, tidak hanya bagi si pembuat produk tetapi juga bagi pihal lain bahkan masyarakat umum.

*) Artikel ini adalah advertorial dan disponsori oleh Djarum Black Innovation Award.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Yuk Ikuti Lomba Miniblogging Berhadiah Smartfren Windows Phone Ascend W1

Next Story

Nokia Perkenalkan Feature Phone Nokia 108

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27