Dark
Light

Square Enix Merilis Trailer Terbaru Thief

1 min read
August 19, 2013

Sekedar quiz ringan di hari Senin: apa game stealth 3D pertama yang menggunakan sistem gelap dan terang sebagai fitur utama? Splinter Cell? Bukan. Metal Gear? Juga bukan. Jika Anda menyebut Thief: The Dark Project, maka Anda menjawab dengan tepat. Tampaknya rencana sang developer untuk membuat sekuelnya berjalan lancar. Tanpa menambatkan angka ‘4’ di belakang judulnya, Square Enix baru-baru ini merilis trailer terbaru Thief.

Sebelum membaca tulisan singkat saya di bawah, ada baiknya jika Anda menonton trailer singkat ini terlebih dulu:

[youtube id=”Q3QQHurZrrU” width=”620″ height=”360″]

Satu hal yang muncul di benak saya setelah menyaksikan trailer CGI ini adalah betapa ia mengingatkan saya pada Dishonored waktu pertama kali ia diperkenalkan. Hal ini juga pernah saya bahas dalam salah satu artikel feature di majalah PC Gamer Indonesia. Tapi itu bukan hal yang aneh, mengingat Dishonored adalah penerus spiritual seri ini, atau begitulah yang ada di pikiran sang developer karena saat itu mereka belum tahu bahwa Eidos juga akan menggarap sekuelnya.

Satu hal yang membuat mereka terlihat sama adalah setting. Baik Dunwall dalam Dishonored dan The City dalam Thief adalah kota kelam berarsitektur steampunk, keduanya divisualisasikan dengan palet atmosfer yang kelam, dimana kedua kota ini sedang menghadapi wabah penyakit menular yang mematikan, dan keduanya memiliki tokoh utama anti-hero tanpa motivasi yang akhirnya terpaksa harus menjadi pahlawan dan menyelamatkan tempat tersebut dari keterpurukan. Hal ini bukan lagi cerita baru.

Namun berbeda dengan Dishonored, Garrett – sang protagonis seri Thief – bukanlah seorang pembunuh profesional. Ia tidak akan bertahan lama jika berhadapan langsung dengan beberapa musuh sekaligus. Seperti sebelumnya, kegelapan adalah rumah teraman bagi Garrett sang raja maling. Dalam Thief, Anda harus bermain dengan cerdas, mengeksekusi dengan jitu, dan memanfaatkan peralatan serta environment yang disediakan untuk menyelesaikan misi Anda dengan mulus.

Dan dari informasi yang muncul di The Escapist Magazine, Thief baru akan bisa Anda nikmati di 2014 nanti. Untungnya sang developer serta publisher, Eidos Montreal dan Square Enix, memutuskan untuk merilis Thief secara internasional enam bulan lebih cepat dari perkiraan sebelumnya di awal tahun depan: Lebih tepatnya tanggal 25 Februari untuk lima platform game utama, PC, PS4, Xbox One, PS3 dan Xbox 360.

Adakah dari Anda yang menanti game ini? Dan versi platform apa rencananya yang akan Anda mainkan?

Sumber gambar: ThiefGame.com.

Previous Story

Boneka Takita Optimalkan Kecerdasan Majemuk Anak Lewat Media Online

Next Story

[Manic Monday] The Digital Divide’s Effect On Planning Digital Services

Latest from Blog

Don't Miss

Apakah Popularitas Game di Kalangan Streamers Berpengaruh Pada Jumlah Gamers?

Sekarang, orang-orang tidak hanya suka untuk bermain game, tapi juga
Gameplay Final Fantasy 16

Final Fantasy 16 Pamerkan 25 Menit Gameplay di State of Play 2023

Melalui State of Play terbaru, Sony dan Square Enix memamerkan