5 May 2022

by Galih

Spotify Jadi Layanan Streaming Musik Pertama yang Punya Game Resmi di Roblox

Para pemain Roblox kini dapat berkumpul dan menikmati musik.

Roblox mungkin menjadi sebuah game yang identik dengan anak-anak. Namun yang jarang disadari adalah bahwa Roblox juga merupakan sebuah ruang digital yang digunakan oleh banyak orang untuk berkumpul dan saling berinteraksi sosial.

Dengan kebebasan yang diberikan untuk membuat ruang bermainnya sendiri, Roblox memang memiliki kemungkinan yang tidak terbatas dalam mengkustomisasi permainannya.

Bukan hanya sebatas permainan, Banyak kreator yang membuat ruang untuk melakukan berbagai aktivitas lain. Seperti mengobrol, menonton film, dan mendengarkan musik. Mungkin itulah yang menginspirasi layanan streaming musik populer Spotify.

Karena Spotify baru saja meluncurkan ruang digital resmi mereka sendiri di Roblox yang disebut Spotify Island. Seperti namanya, ruang digital ini akan menjadi lokasi virtual bagi para fans dan bahkan para artis untuk berkumpul.

Namun bukan hanya sekadar berkumpul, para pemain juga dapat memainkan berbagai misi interaktif untuk membuka konten eksklusif. Bagi para fans yang ingin mendukung para idolanya, dalam Spotify Island para pemain juga dapat membeli merchandise virtual resmi dari masing-masing artis.

Kerennya, Spotify mendesain Spotify Island menjadi beberapa pulau yang akan memiliki konsep dunia yang berbeda-beda. Di setiap pulaunya, pemain juga dapat menikmati musik dari artis yang berbeda dan akan terus berganti.

Spotify bahkan menjuluki pulau digitalnya tersebut sebagai "Audio Oasis" yang akan menjadi surga virtual bagi para pecinta musik dan juga fans dari para artis dari seluruh dunia untuk dapat bertemu.

Untuk membuat dunianya tetap menarik, Spotify mengatakan bahwa mereka akan melengkapi Spotify Island mereka dengan berbagai mini-quest tematis, virtual meet-and-greet, dan juga menyediakan berbagai konten eksklusif.

Image Credit: Spotify

Tidak ketinggalan, Spotify juga sedang berencana untuk mulai menggandeng para artis dari seluruh dunia ke dalam Spotify Island. Kpop yang memang menjadi salah satu genre favorit saat ini menjadi yang pertama mendapat kesempatan kolaborasi di Roblox tersebut.

Melalui pulau tematis bernama K-Park, para pemain dapat merayakan berbagai hal mengenai Kpop dan juga bisa menikmati pengalaman interaktif dengan artis Kpop Sunmi dan juga boyband Stray Kids.

Dengan peluncuran ruang digitalnya ini Spotify juga mengklaim menjadi brand streaming musik pertama yang hadir ke dalam Roblox. Dan bila sukses kelihatannya Spotify akan terus memperluas Spotify Island mereka di Roblox.