Dark
Light

Spotify Akuisisi CrowdAlbum, Agregator Foto dan Video Konser Musik

1 min read
April 28, 2016

Meski sudah menjadi salah satu layanan streaming musik yang paling populer, Spotify masih terus berambisi mengembangkan layanannya menjadi lebih baik lagi. Setelah sebelumnya menjadi mitra eksklusif Billboard, kini giliran Spotify yang mengakuisisi sebuah startup bernama CrowdAlbum.

CrowdAlbum bergerak di bidang agregasi foto dan video konser musik. Sejak didirikan di tahun 2013, mereka telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 musisi dan penyelenggara konser di AS, sekaligus mengumpulkan koleksi foto dan video yang diunggah para fans ke media sosial.

Akuisisi ini terbilang relevan mengingat Spotify belum lama merilis fitur Concerts, dimana pengguna bisa melihat daftar musisi yang bakal mampir ke lokasi di dekatnya, sesuai dengan riwayat lagu-lagu yang didengarkan.

Dengan bergabungnya CrowdAlbum, Spotify berharap bisa lebih mempererat hubungan antara musisi dan para penggemarnya. Aset yang dimiliki CrowdAlbum tentunya akan membawa dampak positif pada fitur Spotify Fan Insights, yang bertujuan untuk memberikan gambaran pada musisi terkait pertumbuhan fansnya di Spotify dan seberapa laris karya-karyanya.

Buat para konsumen, akuisisi ini bisa berarti kita bakal menjumpai lebih banyak foto dan video pada menu Concerts di Spotify. Tak hanya itu, pengguna juga bisa berkontribusi secara tidak langsung dengan mengunggah hasil tangkapannya ke media sosial saat tengah berkunjung ke konser musisi favorit, dimana nantinya ada kemungkinan foto atau video tersebut terpampang di Spotify.

Sumber: Spotify.

Previous Story

Blibli Cari Suntikan Pendanaan Hingga 1 Triliun Rupiah untuk Perkuat Rantai Distribusi

Next Story

BLU Mulai Jajakan Dua Smartphone Android Murah, Dash M2 dan Dash X2

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft menunda akuisisi Activision Blizzard

Microsoft dan Activision Blizzard Sepakat Menunda Akuisisi ke Bulan Oktober

Perjalanan panjang dari akuisisi terbesar oleh dua perusahaan teknologi raksasa,
Drama akuisisi Activision Blizzard

Microsoft Menangkan Pengadilan, Akuisisi Activision Blizzard Masuki Babak Akhir

Drama akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft sepertinya akan segera berakhir.