Dark
Light

Spesifikasi OPPO A3S Kembali Bocor, Kali Ini Jauh Lebih Lengkap

1 min read
July 6, 2018

Bulan April lalu, OPPO meluncurkan smartphone A3 yang tampil mengesankan dengan notch dan dapur pacu MediaTek Helio P60. Memasuki pertengahan tahun, OPPO dilaporkan kembali mempersiapkan model lain dari jajaran yang sama, A3S. Jika rumor yang berkembang akurat, OPPO A3S bakal membawa spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Diberitakan oleh mysmartprice.com, bahwa OPPO A3S diyakini bakal dibalut body berdimensi 156,2 x 75,6 x 8.2mm yang menghasilkan bobot 168g. Di bagian terdepan, bakal dihuni layar 6,2 inci HD dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Di bawah kapnya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang digabungkan dengan unit Adreno 506 GPU. Sayang, dalam bocoran dokumen tersebut tak tampak berapa kapasitas RAM dan memori yang bakal dikenakan. Tapi, jika boleh menerka, kemungkinan besar RAM-nya di kisaran 3GB dan 4GB dengan memori 32GB atau 64GB.

oppo a3s spesifikasi

Bagian belakang perangkat disebut bakal dihiasi oleh dua buah kamera yang menggunakan kombinasi sensor 13MP f/2.2 dan 2MP f/2.4. sementara untuk bagian depan, akan disematkan sensor 8MP f/2.2 untuk menghandel kebutuhan selfie dan tentunya panggilan video. Oppo A3S ini didukung oleh baterai 4230 mAh, dan sistem operasinya jatuh pada Android 8.1 Oreo yang dipoles oleh ColorOS 5.1.

Selain itu, slot kartu SIM ganda dan slot kartu microSD juga bakal dijumpai untuk memberi fleksibilitas yang lebih baik. Begitu juga dukungan GPS / aGPS, Bluetooth 4.2, WiFi, Bluetooth dan sejumlah sensor pelengkap. Ponsel ini akan tersedia dalam dua warna, ungu dan merah.

Meskipun tanggal peluncurannya belum diketahui, spesifikasi yang bocor ini sama persis dengan bocoran spesifikasi untuk Oppo A5. Mengingat OPPO belum meresmikan salah satunya, maka akan ada dua skenario. Pertama, A3S tidak akan terwujud, digantikan oleh A5 atau sebaliknya. Kedua, A3S dan A5 sama-sama dirilis, tetapi diluncurkan untuk kawasan yang berbeda, salah satunya sangat mungkin hanya untuk pasar Tiongkok.

Sumber berita mysmartprice dan gambar header ilustrasi OPPO A3.

Pemasaran digital dan potensi ke depannya / Pexels
Previous Story

Tren dan Lanskap Pemasaran Digital di Indonesia

Next Story

Mengenal Kamera Mirrorless Sony dengan Sensor Full Frame

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif