21 March 2016

by Oki Rosgani

Spesifikasi HTC 10 Kembali Terkuak, Kini dengan Layar Super LCD dan Baterai 3.000 mAh

Pihak HTC lebih memilih layar Super LCD ketimbang AMOLED

Menjelang dirilisnya smartphone jagoan baru besutan HTC tahun ini, yakni HTC 10,  spesifikasi dari smartphone itu sedikit demi sedikit sudah mulai terkuak.

Jika rumor sebelumnya mengatakan bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan komponen layar AMOLED, kabar teranyar mengatakan bahwa pihak HTC akan menyematkan layar Super LCD pada smartphone tersebut.

Selain itu, kabar tambahan juga telah datang dari Evan Blass sang pemilik akun Twitter @Evleaks yang mengatakan bahwa untuk mendukung proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone HTC 10 akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, kabarnya akan dilengkapi dengan fitur quick charging.

Berdasarkan informasi yang kami rangkum melalui situs Softpedia, layar Super LCD milik HTC 10 itu nantinya akan memiliki resolusi Quad HD yang dapat menampilkan resolusi 2,560 x 1,440 piksel, resolusi ini sama dengan resolusi layar yang dimiliki oleh smartphone unggulan yang ada di pasaran saat ini.

Merujuk pada artikel yang pernah kami tulis sebelumnya, smartphone HTC 10 juga ini akan diotaki dengan prosesor yang cukup bertenaga yakni Snapdragon 820 racikan Qualcomm, serta didukung dengan RAM sebesar 4 GB dan modul grafis Adreno 530.

Selain itu hadir pula fungsi kamera berkemampuan 12 megapiksel yang nangkring di bagian belakang dan penggunaan port USB Type-C sebagai konektornya.

Sebagai tambahan fitur keamanannya, smartphone ini juga akan hadir dengan kemampuan pembaca sidik jari (fingerprint scanner) yang akan disematkan pada tombol home di bagian bawah layarnya, sayangnya, tidak disebutkan apakah smartphone ini akan mendukung penggunaan kartu memory microSD atau tidak.

Dan jika informasi yang sebelumnya beredar memang akurat, maka smartphone ini akan resmi dirilis oleh HTC pada tanggal 19 April mendatang. Jadi, mari kita tunggu saja.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: Ilustrasi Smartphone HTC 10