Dark
Light

[Rumor] Spesifikasi Google New Nexus 7, Dikabarkan Akan Dipasarkan 31 Juli

1 min read
July 20, 2013

Harga New Nexus 7 terbaru sempat bocor dan dikabarkan dibanderol seharga $269 untuk model 32GB. Sampai saat ini belum ada konfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut, dan bocoran baru terkait Nexus 7 terbaru kembali muncul di internet. Kali ini lengkap dengan screenshot berupa spesifikasi New Nexus 7.

Berdasarkan informasi dari foto yang beredar, Google Nexus 7 terbaru ini akan ditenagai prosesor quad core berkecepatan 1.5GHz dan mengusung layar dengan ukuran yang sama yakni 7 inci, namun belum ada kejelasan informasi ada tidaknya perombakan terbaru di bagian layar ini. Perubahan terdapat pada bagian kamera, akan ada 2 kamera di Google Nexus 7 terbaru ini, kamera depan 1.2MP dan untuk kamera belakang 5MP.

Sistem operasi yang diusung masih berupa sistem operasi yang belum resmi dirilis; Android 4.3. Dari semua bocoran yang disebutkan di atas, poin yang paling baru adalah kehadiran dukungan Slim Port yang memberikan kemampuan pada perangkat untuk memutar 1080p video dan fitur wireless charging.

Tidak berhenti di situ, update terbaru yang didapatkan dari Engadget menyebutkan bahwa Google Nexus 7 terbaru ini akan tersedia di Staples paling lambat 24 Juli 2013, namun masih dalam kondisi terkunci dan nantinya segera diaktifkan sampai siap untuk dipasarkan pada tanggal 31 Juli 2013.

Sampai berita ini dipublikasikan belum ada konfirmasi apapun dari pihak Google, namun misteri kehadiran Android 4.3 dan kebenaran bocoran ini “mungkin” saja segera terjawab saat Google menggelar event press pada tanggal 24 Juli 2013 yang juga akan menghadirkan Sundar Pichai.

Sebagai pelengkap berikut video bocoran dari perangkat yang dikabarkan adalah New Nexus 7.

Sumber artikel Engadget dan AndroidCentral.

Previous Story

WeChat Hadir untuk BlackBerry 10, Sediakan Versi Bahasa Indonesia

Next Story

[Deals] Informasi Produk di Trenologi

Latest from Blog

Don't Miss

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Bagi kalangan pekerja digital, berkomunikasi melalui email masih menjadi salah

Chromebook Makin Cerdas dengan Sentuhan AI dari Google

Google tengah gencar mengintegrasikan fitur-fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) ke